Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Warga yang Belum Perekaman KTP El, Disdukcapil Bakal Lakukan Ini

Sep
13
2017
by : . Posted in : Blog

Dari sebanyak 200 ribu lebih warga Kapuas yang wajib rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El), sebanyak 218.297 orang sebagaimana data terakhir 30 Agustus 2017 sudah melakukan perekaman.

Dari sejumlah itu, juga 24.475 sudah siap untuk pencetakan sementara untuk selebihnya terpaksa harus menunggu.

Itu disebabkan kepingan blanko KTP habis, namun demikian blanko KTP tersebut akan dikirimkan pada minggu ke-3 Oktober ini juga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Ruseni, melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftran Penduduk, Sipie Bungai di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, untuk saat ini, pihaknya memang agak kesulitan meramnpungkan secara keseluruhan agar seluruh masyarakat yang wajib KTP El untuk dapat memilikinya hal ini disebabkan beberapa faktor, seperti medan atau lokasi wilayah tempat masyarakat bermukim dan juga karena kurang proaktifnya masyarakat untuk datang ke lokasi di mana pada saat merekaa datang ke setiap kecamatan.

Oleh karena itu, agar hal ini dapat dioptimalkan, saat ini pihaknya melakukan kegiatan perekeman dengan sistem jemput bola yakni dengan secara langsung mendatangi pemukiman-pemukiman warga yang tinggal di daerah dusun atau dukuh, sehingga mereka yang tinggal di sana dapat memiliki KTP El.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Warga yang Belum Perekaman KTP El, Disdukcapil Bakal Lakukan Ini

Wednesday 31 May 2017 | Blog

PENDAHULUAN Negara Indonesia adalah negara hukum (rechstaat) dengan sistem pemerintahan¬† demokrasi. Negara Indonesia bukan negara kekuasaan…

Monday 16 October 2017 | Blog

Razia yang dilakukan jajaran Polres Kapuas terhadap motor maupun mobil yang menggunakan rotator maupun sirine yang…

Friday 9 June 2017 | Blog

Publik dikejutkan dengan insiden penyiraman air keras yang mengenai penyidik Komisi Pemberantasan¬†Korupsi¬†(KPK) Novel Baswedan pada hari…

Sunday 17 September 2017 | Blog

Aroma dugaan korupsi terus mencuat di Kabupaten Kapuas. Kali ini, tunjangan profesi guru yang disebut-sebut. Betulkah?…