Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Si Arka, Maskot Pilkada Kabupaten Kapuas Tahun 2018

Sep
12
2017
by : . Posted in : Blog

Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan pemenang lomba cipta maskot dan jingle pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2018, KPU Kabupaten Kapuas telah menetapkan Juara pertama maskot dengan dengan nama “Sri Arka” yang dibuat oleh Situr Kusmantoro dari Banjarsari, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Sementara itu untuk Jingle PIlkada Kapuas, juara pertama dengan judul “Pilkada Kapuas” diciptakan oleh Naya Cintya dari Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah melalui Divisi SDM dan Parisipasi Masyarakat, Suhardi menjelaskan, bahwa konsep dan filosofi Maskot Pilkada Bupati dan wakil bupati Kapuas Tahun 2018 ini,  divisualkan dalam bentuk Ikan Arwana Kapuas. Ikan Arwana ini merupakan jenis ikan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Karena keindahan bentuknya, Arwana termasuk jenis ikan hias yang banyak dipelihara di akuirium-akurium. Memiliki kualitas harga yang lumayan mahal, sangat pantas dijadikan maskot Pilkada Kapuas 2018, dengan harapan ikan arwana ini semakin populer. Sehingga meningkatkan produktivitas perikanan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Maskot ini juga mengekpresikan Ikan Kapuas yang jenaka, tersenyum ceria, berpose dengan jari kelingking yang dicelup tinta, bukti sudah melaksanakan aspirasi demokrasi. Membawa alat peraga kotak suara dalam pelaksanaan Pilkada Kapuas 2018, yang diharapkan berlangsung sukses di segala bidang,”  kata Suhardi, Jumat (8/9).

Dari visual maskot dan tagline ”Ayoo Memilih Untuk Kapuas” yang berarti mengajak kepada warga Kabupaten Kapuas untuk ikut berpartisipasi mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2018. Dan warna orange (oc, 60m, 100y, ok) merupakan warna cooporte KPU yang bersifat netral dan tidak berpihak pada warna partai politik manapun.

“Mencitrakan tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu yang mandiri, jujur, adil, berani, efektif, efisien, dan profesional,” katanya.

Kemudian dengan typografi menggunakan jenis font (huruf) Segoe print yang simpel, ramah, komunikasitf, dan elegan. Juga sesuai dengan sosoknya maskot Pilkada Kapuas ini diberi nama “Si Arka” yang berasal dari kata Arwana Kapuas. “Ini memperesentasikan Kabupaten Kapuas,” tambahnya.

Dengan visual ini, dia mengharapkan memberikan semangat bagi warga Kabupaten Kapuas untuk berperan serta dan aktif dalam menyalurkan aspirasi demokrasinya. Sehingga akan tercapai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2018 yang berintegritas.

Sumber: http://kalteng.prokal.co


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Si Arka, Maskot Pilkada Kabupaten Kapuas Tahun 2018

Tuesday 11 July 2017 | Blog, Diklat

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmadi meminta agar penerimaan siswa baru harus gratis tanpa adanya pungutan biaya…

Tuesday 25 July 2017 | Blog, Diklat

Kasus OTT ASN Disdik Kabupaten Kapuas terus berlanjut. Kini giliran Kepala Dinas Pendidikan Kapuas yang diperiksa.…

Wednesday 31 May 2017 | Blog

Nama : Tauchid Djatmiko, SH, M.Si Jabatan : Kepala Biro Kepegawaian NIP : 196310261992031001 Tempat/Tgl. Lahir…

Wednesday 14 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Catatan Yang Tercecer di Haul Abah Guru Sekumpul ke-11 Foto diambil dari Grup Facebook Para Pecinta…