Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Registrasi ke Sinta (Science & Technology Index)

Sep
01
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Rahmadya Trias Handayanto

Kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi (Ristek-dikti) mulai memberlakukan sistem pengindeks khusus dosen di Indonesia yang dikenal dengan nama SINTA (lihat link-nya di sini). Ketika masuk ke situs itu, beberapa peneliti dengan h-indeks (standar google scholar) yang tinggi sudah dimasukan, sementara itu saya yang h-indeksnya masih kecil belum dimasukan. Rencananya, verifikasi akan dilaksanakan bulan April 2017 nanti (info dari SINTA via email). Akan tetapi sebaiknya kita daftarkan nama kita yang sudah tercantum.

Secara default, SINTA mengambil data NIDN, nama, dan affiliation dari forlap dikti. Untuk registrasi, kita tinggal mengarahkan nama dan NIDN yang sesuai. Untuk registrasi, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke menu registrasi (klik registrasi). Anda akan diminta memasukan Affiliation dan nama. Affiliation di sini berarti Home Base NIDN kita. Ketika mengisi afiliasi, pastikan muncul nama kampus (pull down), lalu tekan kampus yang dimaksud (tidak mengetik manual).

2. Setelah ditemukan tekan tombol registration di bawah nama…

View original post 487 more words


METRO-PULUTAN NETIZENS

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Registrasi ke Sinta (Science & Technology Index)

Monday 16 October 2017 | Blog

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 135/PMK.06/2017 tanggal 6 Oktober 2017, tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan…

Saturday 10 May 2014 | Blog

Memperingati hari batik nasional di kota Banyumas, Vokalis grup band Kotak Tantri Syalindri Ichlasari, memakai baju…

Monday 27 November 2017 | Blog

Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kapuas XI/2017 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (20/11/17) lalu,…