Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Potensi Ternak Sapi Lokal Diharapkan Bisa Ditingkatkan

Sep
09
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Seorang pengusaha ternak sapi lokal di Kabupaten Kapuas, Sutekat warga Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Sutekat mengharapkan budidaya peternakan sapi lokal agar bisa ditingkatkan. Pasalnya dirinya mengharapkan peternakan sapi lokal di Kabupaten Kapuas bisa dikembangkan lagi. “Kita sampai saat ini sebagian masih mengambil pasokan sapi dari daerah Sulawesi, padahal jenis sapinya sama saja, akan tetapi pengelolaannya yang berbeda,” ungkap Sutekat kepada Borneonews di kediamannya, Rabu (30/8/2017).

Sutekat memaparkan, untuk transaksi jual beli sapi antara sapi lokal dan sapi yang didatangkan dari Sulawesi berbeda. “Kalau kita disini cukup mengamati besar sapinya, langsung dikasih harga tawarnya berapa, kalau sapi Sulawesi itu ditimbang dulu, dan bisa kelihatan berapa harganya, dan itu pun pembayarannya 50 persen dulu di awal ketika mendekati hari Idul Adha baru setelahnya dilunasin,” katanya.

Selain itu pengelolaan tempat, kata dia, pakan dan vitamin untuk sapi yang ada di Sulawesi sangat diperhatikan. “Disana sapinya dikelola dan diternakan di alam terbuka, pemberian makanan dan vitamin pun sangat diperhatikan sehingga kualitas daging yang dihasilkan pun bagus,” katanya.

Jadi, menurut Sutekat wajar saja jika banyak sapi yang didatangkan dari Sulawesi menjelang Idul Adha setiap tahunnya, karena harganya lebih murah dan kualitasnya lebih bagus. “Oleh karena itu, pemerintah diharapkan bisa mengembangkan daya saing peternakan sapi yang ada di Kabupaten Kapuas, selain menambahkan hasil pendapatan Daerah juga untuk mensejahterakan petani sapi yang ada di Kabupaten Kapuas,” pungkas Sutekat.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Potensi Ternak Sapi Lokal Diharapkan Bisa Ditingkatkan

Wednesday 22 November 2017 | Blog

Sebanyak 1.161 Atlet yang tersebar di 17 kecamatan se wilayah Kabupaten Kapuas siap bertanding dalam Pekan…

Saturday 4 November 2017 | Blog

NEWSON ENGLISH SYNTAX: CLICK IT HERE  RADFORD ENGLISH SYNTAX; CLICK IT HERE MILLER ENGLISH SYNTAX: CLICK…

Wednesday 5 July 2017 | Blog, Diklat

Pementasan Seni (Pensi) Sekolah Sultan Agung Batam, National Plus School DARI berbagai event yang telah digelar…

Saturday 16 September 2017 | Blog

Guru kategori 2 (K2) yang mengeluh karena gajinya hanya dibayar 6 bulan yakni Januari-Juni saja, padahal…