Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Perbup Rusun Harus Didahului Kajian Matang

Sep
01
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Untuk memberikan perlindungan dan pelayanan publik yang baik, maka rumah susun (Rusun) Pemkab Kapuas harus dibuat kajian matang soal dasar hukum yakni Peraturan Bupati (Perbup) setelah rusun dihibahkan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kapuas Ahmad Zaihidi, kajian soal regulasi itu penting untuk mengantisipasi agar rusun ini ke depan tidak selalu bergantung pasokan dana dari APBD Kapuas. “Saya takutkan kalau tidak ada aturan itu,fugsi rusun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Paling tidak ada payung hukum untuk mengatur bagaimana pengelolaannya,” kata Ahmad Zahidi kepada Borneonews, Rabu(30/8/2017).

Ia menjelaskan paling tidak, ada tiga unsur pendukung pengelolaan rusun yang harus dilakukan. Yakni, pertama terkait fungsi pelayanan publik harus bagus yakni harus ada halaman parkir, rumah ibadah, sampai dengan ruang terbuka hijau.

Kedua, lanjut dia, rusun sistem sewa dan harus dipastikan dimanfaatkan oleh warga yang memerlukan bukan justru dimanfaatkan orang-orang yang mempunyai kedekatan dengan manajemen rusun. Ketiga, manajemen pengelolaan keuangan rusun yang baik.

“Rusun harus diatur dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbub) terkait kelayakan huni,jangan sampai rusun ini dimanfaatkan oleh oknum pejabat yang merasa dekat dengan pengurus, jadi bisa digunakan sebagai pribadi dan masalah uang sewa, kalau tenaga honor bisa saja, tetapi dilihat lagi berapa gajinya, alangkah lebih baik tinggal bersama orang tuanya, yang kami inginkan rusun ini untuk masyarakat ekonomi ke bawah,” kata Zahidi.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Perbup Rusun Harus Didahului Kajian Matang

Tuesday 19 September 2017 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-8117/PB/2017 tanggal 18 September 2017, tentang Update Aplikasi dan Referensi…

Saturday 21 October 2017 | Blog

Download Update Aplikasi SAS 2017 Versi 17.0.10 Perbaikan menu Load Master Perbaikan menu Cetak Kuitansi untuk…

Friday 9 June 2017 | Blog

Era globalisasi yang (bisa dibilang) suskes meningkatkan hubungan diantara entitas-entitas dunia menjanjikan banyak hal, diantaranya adalah…

Sunday 2 April 2017 | Dokumentasi

Bupati Kapus, Ben Brahim S Bahat memimpin acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD, Kamis (30/3/2017). Maksud…