Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Perbup Rusun Harus Didahului Kajian Matang

Sep
01
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Untuk memberikan perlindungan dan pelayanan publik yang baik, maka rumah susun (Rusun) Pemkab Kapuas harus dibuat kajian matang soal dasar hukum yakni Peraturan Bupati (Perbup) setelah rusun dihibahkan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Kapuas Ahmad Zaihidi, kajian soal regulasi itu penting untuk mengantisipasi agar rusun ini ke depan tidak selalu bergantung pasokan dana dari APBD Kapuas. “Saya takutkan kalau tidak ada aturan itu,fugsi rusun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Paling tidak ada payung hukum untuk mengatur bagaimana pengelolaannya,” kata Ahmad Zahidi kepada Borneonews, Rabu(30/8/2017).

Ia menjelaskan paling tidak, ada tiga unsur pendukung pengelolaan rusun yang harus dilakukan. Yakni, pertama terkait fungsi pelayanan publik harus bagus yakni harus ada halaman parkir, rumah ibadah, sampai dengan ruang terbuka hijau.

Kedua, lanjut dia, rusun sistem sewa dan harus dipastikan dimanfaatkan oleh warga yang memerlukan bukan justru dimanfaatkan orang-orang yang mempunyai kedekatan dengan manajemen rusun. Ketiga, manajemen pengelolaan keuangan rusun yang baik.

“Rusun harus diatur dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbub) terkait kelayakan huni,jangan sampai rusun ini dimanfaatkan oleh oknum pejabat yang merasa dekat dengan pengurus, jadi bisa digunakan sebagai pribadi dan masalah uang sewa, kalau tenaga honor bisa saja, tetapi dilihat lagi berapa gajinya, alangkah lebih baik tinggal bersama orang tuanya, yang kami inginkan rusun ini untuk masyarakat ekonomi ke bawah,” kata Zahidi.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Perbup Rusun Harus Didahului Kajian Matang

Tuesday 23 September 2014 | Produk

Ternyata Harimau mempunyai sisi warna dalam hidupnya, kalau warna ini di eksplorasi makan akan memunculkan sebuah…

Sunday 11 May 2014 | Blog

Para peserta Putri Indonesia mendapat kesempatan untuk mempelajari dan mendalami salah satu budaya bangsa Indonesia, yaitu…

Sunday 11 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Karena ingin sekali eksis dan menandai bahwa saya sedang berada di Kota Amuntai, maka saya niatkan…

Friday 15 September 2017 | Blog

Penerapan Program APU dan PPT pada BPR/BPRS wajib mengacu pada Peraturan OJK no 12/POJK.03/2017 dan Surat…