Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Nasib Miris Guru Honorer K2 Kapuas, Kerja 12 Bulan Dibayar 6 Bulan

Sep
13
2017
by : . Posted in : Blog

Sungguh miris nasib sejumlah guru honorer kategori 2 (K2) di Kapuas ini. Sudah bekerja 12 bulan setahun, mereka hanya terima bayaran enam bulan saja. Dalihnya, tak ada anggaran.

Mereka pun mendatangi DPRD Kabupaten Kapuas dan mengadukan nasibnya. Koordinator guru K2, Ervina Wulandari, tegas menyatakan mereka merasa dianaktirikan dengan sesama guru kontrak. Sebab, guru kontrak dibayar penuh 12 bulan.

“Kami hanya ingin keadilan, makanya kami mendatangi kantor DPRD Kapuas agar tambahan honor kami bisa dianggarkan,” ucap Ervina, Selasa (12/9/2017) di kantor DPRD Kapuas.

Dikatakan, dirinya mengaku punya masa kerja lebih dari 13 tahun, namun pemerintah sama sekali tidak memperhatikan nasib para guru K2 ini. Karena itu, dia merasa tidak berlebihan jika mengadu ke kantor dewan untuk menuntut keadilan.

Jika dibandingkan dengan guru kontrak waktu kerjanya sama yaitu 12 bulan, namun para guru kontrak menerima haji 12 bulan penuh, sementara dirinya hanya menerima 6 bulan saja.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Lawin berjanji akan membantu memperjuangkan nasib para guru K2 ini. Namun terlebih dulu pihaknya akan melakukan Rapat Dengat Pendapat (RDP) terlebih dulu dengan pihak Dinas Pendidikkan.

“Sangat kasihan memang masa bekerja 12 bulan hanya di bayar 6 bulan saja. Ini kan sangat miris dan tidak manusiawi tentunya,” ungkap Lawin.

Ironisnya di dinas lain bisa membayar penuh untuk pegawai honorer K2, mengapa Dinas Pendidikan tidak mampu membayar. “Ini yang perlu dinpertanyakan,” pungkasnya.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Nasib Miris Guru Honorer K2 Kapuas, Kerja 12 Bulan Dibayar 6 Bulan

Thursday 19 June 2014 | Blog

Jepara sebagai kota kelahiran Kartini ini terletak di ujung utara pulau Jawa tepatnya di Propinsi Jawa…

Saturday 5 April 2014 | Blog

Suatu pencapaian bagi Indonesia karena warisan budaya kain batik telah diakui seluruh dunia. Tapi perkembangan industri…

Tuesday 1 April 2014 | Blog

Sunday 29 June 2014 | Blog

Berikut ini adalah kisah alkisah tentang perkembangan MOTIF BATIK KUNINGAN yang tentunya ada di kuingan kami…