Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Musim Pancaroba, Dinkes Kapuas Waspadai Penyakit Diare

Sep
17
2017
by : . Posted in : Blog

Memasuki musim pancaroba, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mewaspadai munculnya berbagai penyakit. Salah satunya penyakit diare yang dapat terjadi di beberapa kecamatan di daerah setempat. Sehingga instansi ini pun akan meningkatkan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat.

“Kami segera membuat surat himbauan kepada seluruh Puskesmas agar mereka meningkatkan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat berkaitan dengan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan perubahan iklim atau pancaroba seperti penyakit diare dan penyakit lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, di Kuala Kapuas, Selasa (12/9/2019).

Menurut Aped, sapaan akrab Kadinkes Kapuas, biasanya perubahan iklim juga berkaitan dengan lingkungan. Nah, lingkungan yang tidak sehat juga akan mengundang datangnya berbagai penyakit.

“Penyakit diare biasa menyerang pada anak-anak yang rentan, karena akibat kebersihan lingkungan yang tidak sehat. Untuk itu kita waspada kemungkinan akan terjadi diare di beberapa daerah, biasanya yang rentan terjadi daerah hulu kapuas,” ujarnya.

Karenanya, selain meningkatkan kegiatan kepenyuluhan, Dinas Kesehatan Kapuas juga akan mempersiapkan obat-obatan Kemudian melalui program Dinas Kesehatan, instansi ini juga akan melakukan peningkatan imunisasi dan peningkatan persalinan oleh tenaga kesehatan serta peningkatan gizi.

“Karena tiga hal dalam program kita ini (peningkatan imunisasi, persalinan dan gizi) sangat menentukan IPM daerah ini,” terang Aped.

Pria berkecamata ini juga menghimbau kepada masyarakat, apabila saat terjadinya kabut asap, agar jangan terlalu sering keluar rumah karena kabut asap dapat menganggu saluran pernapasan. Sedangkan untuk kesiapan masker. Aped mengatakan, bahwa instansi yang dipimpinnya masih memiliki stok masker sebanyak 5 ribu lembar lebih.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Musim Pancaroba, Dinkes Kapuas Waspadai Penyakit Diare

Wednesday 10 September 2014 | Blog

Menurut sejarah batik tulis tradisional, penemuan batik sudah berabad-abad lamanya namun tidak diketahui kapan seni melukis…

Sunday 8 June 2014 | Blog

Wednesday 23 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Melihat kondisinya yang sering dilanda banjir, Desa Jakatan Masaha di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, perlu…

Saturday 24 May 2014 | Blog

Profesor sejarah seni Ian McLean menggambarkan kelahiran gerakan seni adat kontemporer pada tahun 1971 sebagai  saat…