Menu

Kapuas Jadi Tuan Rumah Pesparawi XVII Tahun 2020

Sep
20
2017
by : . Posted in : Blog

Kabupaten Kapuas ditetapkan sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020. Keputusan itu diumumkan Ketua II Lembaga Penegembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Kalimantan Tengah Pdt. Sardias pada Musyawarah Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 di Aula Setda Pemda Kabupaten Lamandau, Selasa (19/09).

Keputusan itu ditetapkan secara aklamasi oleh peserta rapat yang terdiri dari Pengurus LPP Kabupaten/Kota se-Kalteng, Kasi/Penyelenggara Bimas Kristen Kankemenag Kabupaten/Kota se-Kalteng, panitia Pesparawi XVI Tk. Provinsi Kalteng, Kabid Bimas Kristen beserta Kasi dan Stafnya.

“Dalam nama anak dan roh kudus kita tetapkan Kabupaten Kapuas sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng ke-17,” ucap Pdt. Sardias yang menjadi pimpinan rapat saat itu.

Ia menyatakan keputusan Muskerda ini akan disampaikan kepada Bupati Kapuas agar dibuatkan surat keputusan panitia pelaksana dan nanti SK. itu akan disampaikan LPP kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar menerbitkan Surat Keputusan Penetapan Tuan Rumah Pesparawi.

Ditetapkannya Kapuas sebagai tuan rumah kata Pdt. Sardias, berdasarkan usulan yang masuk, hanya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Pesparawi ke-17 tahun 2020. Oleh karena itu kita sepakati Kabuapten Kapuas menjadi tuan rumah Pesparawi tingakt Provinsi yang berikutnya. Sedangkan yang menjadi tuan rumah cadangan adalah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau.

Dalam kesempatan itu pengurus LPP Kabupaten Kapuas mengatakan sangat mendukung pelaksanaan Pesparawi di Kabupaten Kapuas. Menurutnya Kabupaten Kapuas memang telah mengusulkan untuk menjadi tuan rumah pada Pesparawi yang lalu di Kabupaten Murung Raya namun yang terpilih adalah Kabupaten Lamandau. Yang kedua ada kerinduan masyarakat Kapuas agar Pesparawi dilaksanakan lagi di Kapuas, mengingat Pesparawi yang pertama dilaksanakan di Kapuas.

Muskerda LPP Provinsi Kalteng dilaksanakan ditengah-tengah perhelatan Pesparawi XVI tahun 2017 di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau. Muskerda dipimpin Ketua II LPP Provinsi Kalteng, didampingi Sekretaris Umum LPP Prov. Kalteng Danel A. Satu dan Penasehat LPP Prov. Kalteng Siagian. Dalam Muskerda dibahas tentang progarm kerja 3 tahun kedepan serta menentukan tuan rumah Pesparawi XVII tingkat Prov. Kalteng.

Sumber: https://kalteng.kemenag.go.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Kapuas Jadi Tuan Rumah Pesparawi XVII Tahun 2020

Sunday 29 May 2016 | Blog

kayamaradotcom google sekitar 588000 hasil (047 detik) harga baju murah online harga terbaik dari pelapak kami‎…

Monday 21 April 2014 | Blog

Motif batik mewarnai lagu dunia, Batik Tribe adalah Hop Band Hip yang dimulai pada awal tahun…

Saturday 16 August 2014 | Blog, Produk

Kain Batik Primitif  KODE : E015 Harga : Rp.300.000.-/ 2,5 meter Bahan Katun Primis  : Rp.…

Friday 16 May 2014 | Blog

Sahabat Fitinline mungkin anda lebih mengetahui kota Purwokerto dibanding Banyumas ya karena Banyumas memang beribu kota…