Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Jodoh Boulevard Akan Jadi Pusat Kuliner

Sep
12
2017
by : . Posted in : Blog

Didesain dengan Konsep Modern

ADIANSYAH, Batam

Taman Jodoh Boulevard akan dijadikan pusat kuliner. Sebelum, langkah ini diambil taman yang lama mangkrak itu bakal dirobohkan terlebih dahulu.

“Kami punya desain sendiri, taman ini jadi pusat kuliner,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi, usai gotong royong di Taman Jodoh Boulevard, Rabu (6/9)

Tak sembarang pusat kuliner, kelak lokasi ini akan didesain dengan konsep yang modern. Akan diberi atap yang dihubungkan dari sisi komplek ruko kiri dan kanan taman. Seiring penataan taman ini, kawasan Tanjungpantun secara umum juga ditata, yang mana kawasan ini bebas kendaraan.

“Parkir secara khusus kami siapkan, orang masuk ke sini jalan,” katanya.

Untuk pusat kuliner yang ia maksud, pihaknya membuka kesempatan pihak ketiga untuk mengelola, baik dalam bentuk koperasi maupun badan usaha yang lain atau lazim disebut pihak swasta. “Kita desain, swasta aja yang bangun,” ucapnya.

Dalam pengelolaanya walu diserahkan ke swasta, pihaknya akan mengatur. Secara rinci aturan yang ia sebut belum ia sebutkan. Namun yang jelas aturan kelak akan menguntugkan pengelola maupun pedagang. “Misal sewa berapa, kita atur supaya tak beratkan pedagang dan swasta untung, tapi tidak ambil untung yang besar-besar,” paparnya.

Gelar Goro Massal Pegawai

Sementara itu, Rabu (6/9) sejak pukul 06.30 pagi hingga siang, pegawai Pemko Batam ikut serta dalam gotong royong (goro) membersihkan Taman Jodoh Boulevard. Untuk diketahui, Senin (4/9) pedagang kaki lima (PKL) membongkar sendiri lapaknya.

“Kami tata,” kata Rudi yang turut ikut goro.

Menurutnya, tak hanya bebas PKL, fisik taman kini akan diratakan. Namun dalam prosesnya, ia akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sebagai pemilik aset taman. Rudi mengatakan, walau aset taman adalah milik Pemprov Kepri, namun aset tersebut berdiri di atas tanah milik Pemko Batam.

“Puing-puing kita bersihkan semua. Tapi karena ini aset negara maka ada prosesnya,” kata dia.

Pembersihan Jodoh Boulevard ini melibatkan Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertamanan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Selain itu camat dan lurah se-Kecamatan Batuampar serta unsur pimpinan kecamatan (Uspika) juga turut ambil bagian. (cr13)

 


Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Jodoh Boulevard Akan Jadi Pusat Kuliner

Wednesday 23 April 2014 | Blog

Sejarah Bagian mulai membulatkan  “ . “  Akan lebih baik untuk melihat keragaman yang lebih besar…

Wednesday 11 June 2014 | Blog

Perhatikan jenis batik Sebelum membeli ada baiknya Anda menentukan jenis batik yang akan dibeli batik cetak…

Wednesday 9 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK.06/2017 tanggal 8 Agustus 2017, tentang Penilaian Barang Milik Negara Serba-Serbi Keuangan…

Tuesday 28 November 2017 | Blog

SAMIN PEOPLE S LANGUAGE METRO-PULUTAN NETIZENS