Menu

Dinas Perikanan Tolak Bantuan Kapal Nelayan dari Pusat, Lho Kenapa?

Sep
22
2017
by : . Posted in : Blog

Rencana adanya bantuan tiga kapal nelayan dengan kafasitas 5 GT hingga 30 GT untuk kelompok Tani Nelayan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas dari Kementrian Perikanan dan Kelautan Pusat, terpaksa ditolak Dinas Perikanan setempat.

Itu dikarenakan selain persyaratannya yang terlalu rumit, konstruksi kapal tersebut tidak cocok untuk perairan di Wilayah Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, melalui Kabid Pemberdayaan Nelayan Fadhullah Rosady, Rabu (20/9/2017) mengungkapkan bantuan kapal nelayan ditolak dikarenakan selain persayaratn yang terlalu rumit kapal ini juga konstruksi tidak cocok untuk perairan di Kabupaten Kapuas.

“Kelompok nelayan penerima bantuan kapal dari Kementrian Kelautan persayaratannya harus mempunyai badan hukum dalam bentuk Koperasi, sedangkan di Kabupaten Kapuas tidak ada koperasi nelayan,” terang Fadhullah yang ditemui di ruang kerjanya Selasa.

Ditambahkannya, konstruksi kapal tersebut tidak sesuai dengan perairan. Sebab body kapal bantuan dari kementerian bahannya terbuat dari fiber.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Dinas Perikanan Tolak Bantuan Kapal Nelayan dari Pusat, Lho Kenapa?

Tuesday 9 January 2018 | Blog

Download Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-74/PB/2018 tanggal 04 Januari 2018, tentang Perubahan Perdirjen Perbendaharaan Nomor: PER-19/PB/2014…

Saturday 21 October 2017 | Blog

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Saleh Makki mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menjaga kebersihan…

Sunday 13 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 108/PMK.06/2017 tanggal 8 Agustus 2017, tentang Tata Cara Penetapan Nilai Kekayaan Awal…

Tuesday 3 October 2017 | Blog

Empat orang calon kepala desa (Kades) di empat desa di Kabupaten Kapuas peserta Pemilihan Kepala Desa…