Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Dansubdenpom Kapuas Tegaskan Warga Jangan Asal Bagikan Informasi di Medsos

Sep
07
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Komandan Subdenpom Kapuas XII/2-4 KPS Lettu CPM Fatrahrozih Joni Barkah mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas yang menggunakan medsos agar tidak sembarangan dalam memposting sesuatu. “Seperti informasi yang baru-baru ini beredar foto-foto kakek Veteran yang katanya berjualan pisang di pasar, setelah kita cek di lapangan ternyata itu tidak benar atau bohong,” kata Fatrah sapaannya kepada Borneonews, Rabu (6/9/2017).

Berdasarkan fakta di lapangan, Kakek Veteran yang katanya sedang berjualan pisang tersebut tidak sedang berjualan pisang, melainkan sedang membeli pisang. Selain itu, kakek tersebut merupakan warga Handil Tabalien, Jalan Pemuda Km 7,5, Kecamatan Kapuas Murung. “Keluarganya menyampaikan kalau pihaknya memiliki gaji tunjangan veteran sebesar Rp1.460.000 per bulan,” sambungnya.

Selain itu, fakta di lapangan, pihak keluarga memang sudah terbiasa dengan sifat Kakek Veteran yang seperti itu dan pihaknya juga sudah menjaga dan memperhatikan kakek tersebut.

Diketahui, Kakek Veteran tersebut sering pergi ke pasar naik ojek. Setiap kali berangkat, kakek tersebut selalu meminta uang kepada keluarganya. Pihak keluarga pun selalu memberikan uang sesuai dengan permintaan kakek tersebut karena seandainya permintaanya tidak dituruti kakek tersebut bisa marah-marah.

Oleh karena itu, sambung Fatrah, dirinya menegaskan agar siapapun yang memiliki akun medsos agar memberikan informasi berdasar fakta yang jelas, jangan sampai asal-asalan dalam menyebarluaskan informasi. “Oleh karena itu saya ingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarluaskan suatu informasi, karena hal ini sudah diatur dalam pasal 28 ayat (1) UU ITE,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, sebagaimana contoh yang terjadi di Jayapura, akibat menyebarkan berita tidak jelas dan tidak benar, dirinya dihukum penjara selama 6 tahun. “Ini seharusnya menjadi pelajaran bagi masyarakat, agar untuk menyampaikan informasi itu harus akurat dan jelas sumbernya, jangan asal-asalan,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Dansubdenpom Kapuas Tegaskan Warga Jangan Asal Bagikan Informasi di Medsos

Tuesday 9 September 2014 | Blog

Matah Ati Serving the Prince’s Heart (Love and Admiration in the Life of the Warrior Raden…

Tuesday 9 September 2014 | Blog

FACP Board oF Governors Chairperson Vice Chairperson HSU Po-Yun Chairman New Aspect Promotion Corporation Ltd. Rm…

Wednesday 24 May 2017 | Dokumentasi

Premium Makin Langka Premiun langka di Batam dua bulan terakhir. Pertamina terus mengurangi pasokan, meski sudah…

Thursday 4 May 2017 | Dokumentasi

Meski saya banyak membaca tentang hukum, dan banyak berbuat dan bertindak mengadvokasi sewaktu masih di lingkungan…