Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Bunda Mandiri Group Kurban 15 Sapi

Sep
05
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

2.730 Kupon Dibagikan di Batam, Padang, Batusangkar, dan Jakarta

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

BUNDA Mandiri Group diwakili Pengurus Yayasan Harapan Bunda, Hj Gusnawati (Wati) AMd Keb membuka secara resmi penyembelihan hewan kurban di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Bunda Persada (MBP) Batam, Seraya, Batam, Sabtu (3/9/2017) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Koran Bunda Mandiri Group Kurban 15 Sapi naik di Batam Pos, Selasa (5/9/2017). F Suprizal Tanjung

‘’Sekitar 15 ekor sapi dipotong Bunda Mandiri Group di Hari Raya Idul Adha 1438 H ini. Perinciannya, di STIKes MBP dipotong enam sapi, Masjid Al Amin Simpang Barelang Tembesi dua sapi, di Masjid Agung Manggarai Jakarta empat sapi, di Masjid Ar Rahman Tanjung Aua Padang Sumbar dua sapi, di Masjid Nurul Hidayah Kabupaten Batusangkar Sumatera Barat (Sumbar) satu sapi,’’ sebut Panitia Kurban, Hardizon.

Henry Minit dan Gusnawati, di lantai 1 STIKES Mitra Bunda Persada, Rabu 5 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

Panitia Kurban lainnya, NS Didi Yunaspi MKep yang juga Pembantu Ketua (Puket) III, STIKes MBP Batam menambahkan, mereka juga menyembelih delapan kambing. Perinciannya, di Masjid Al Amin Simpang Barelang Tembesi Batam disembelih empat kambing, di Masjid Alfalah Pelita Batam empat kambing.

NS Didi Yunaspi MKep saat proses pemotongan hewan kurban di STIKes MBP Batam, Seraya, Senin (12/9/2016). F Suprizal Tanjung

Hadir dalam acara itu, Pengurus Yayasan Harapan Bunda, H Henry Minit, Ketua STIKes MBP dr. H. Mawardi Badar, MM, Direktur RSHB Dr Made Tantra Wirakesuma MARS, para dosen STIKes MBP, dokter RSHB, dan lainnya.

Hewan kurban tersebut kata Gusnawati (Wati), merupakan sumbangan keluarga besar Bunda Mandiri Group yang terdiri dari Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam, STIKes MBP Batam, Rumah Sakit Agung Jakarta, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Harapan Bunda Batam, Klinik Bunda Baloi Batam, Klinik Asih Batam, Hotel Bunda Batam, dan Masjid Al Amin di Tembesi Batam, Optik Bunda, dan berbagai perusahaan internal lainnya. Daging tadi disalurkan kepada anak yatim piatu, dan kaum duafa lainnya.

Ditambahkan Wati, mereka tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu duafa, dan orang lain yang berhak menerimanya. Bantuan tersebut berbentuk sumbangan dana dan sembako untuk kaum duafa, jompo yang berada di sekitar RSHB dan warga Batam lainnya. Kemudian mereka juga setiap tahun memotong sapi dan kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar RSHB yang berhak mendapatkannya.

Selain itu, papar Wati, saat minggu pertama Ramadan, sekitar awal Mei 2017 lalu, mereka mengadakan berbuka puasa bersama 1.500 anak yatim, jompo, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Islam, dan lainnya. Sebelum berbuka puasa, Bunda Mandiri Group yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Bunda itu membagikan bantuan dana kepada mereka yang berhak.

Wati menambahkan, semua harus bersyukur. Banyak rezeki kalau sakit-sakitan, percuma. Banyak rezeki kawan tidak ada ada, juga percuma. Berkat doa, kerja keras, kerja sama, dan mensyukuri nikmat Allah, Bunda Mandiri Group tetap eksis sampai sekarang. Syukur dan doa tidak hanya diucapkan. Syukur juga diwujudkan dengan perbuatan nyata yaitu menyayangi dan menyantuni sesama ciptaan Allah.

Didi Yunaspi menambahkan, dari 15 sapi dan delapan kambing yang dipotong total didapat 2.730 kantong daging. Perinciannya, satu sapi sekitar 70 kg dibagi dalam 150 kantong. Satu kambing beratnya sekitar 40 kg dibagi dalam 60 kupon.

‘’Insya Allah 2.730 kupon daging itu kita bagikan kepada masyarakat. Semoga di tahun mendatang, kualitas dan kuantitas daging sapi yang kita bagikan akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,’’ papar Didi. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Bunda Mandiri Group Kurban 15 Sapi

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Kepada : Yth. Peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Melalui PLPG Bersama ini kami informasikan jadwal pelaksanaan…

Tuesday 4 July 2017 | Blog, Diklat

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-53/PB/2017 Tgl 22 Juni 2017 Batas Maksimum Pencairan Dana…

Wednesday 30 April 2014 | Blog

Terlepas dari kebaya tradisional  perancang busana yang mencari cara memodifikasi desain dan membuat kebaya menjadi pakaian…

Wednesday 16 April 2014 | Blog

A Batik Art tradisional telah dikenal beberapa abad yang lalu di Pulau Jawa   Jika kita mencari…