Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Rumah Mantan Anggota Damkar Terbakar, 5 Babi Terpanggang

Aug
25
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Sebuah rumah di Jalan Kapuas Seberang 1 RT 13, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Timur terbakar, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 10.22 WIB. Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Rega Segah (51), mantan anggota Damkar Kabupaten Kapuas. Ia tinggal beserta istri dan 3 orang anak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena rumah dalam kondisi kosong. Semua penghuni rumah tengah beraktivitas di luar.

Salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Ahdi Ilham mengatakan api sangat cepat membakar rumah milik Rega Segah karena terbuat dari kayu semi permanen. “Kami sudah berusaha untuk memadamkan api, namun api sangat cepat membakar rumah tersebut karena pondasi rumah terbuat dari kayu,” ungkap Ahdi Ilham, Kamis (24/8/2017).

Api menghanguskan 95% bangunan rumah, termasuk sebuah sepeda motor serta 5 dari 7 ekor babi yang tidak bisa diselamatkan dari dalam kandang. “Pas sudah di lokasi itu sekitar 70 hingga 80 persen yang terbakar. Karena tidak memungkinkan untuk bisa sampai ke lokasi dengan cepat karena jarak yang ditempuh cukup jauh, memakan waktu sekitar 10-15 menit, ditambah pondasi rumah terbuat dari kayu,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, sebelum kejadian, rumah tersebut kosong karena Reda Segah sedang pergi ke Desa Pujon, sedangkan istrinya pergi ke sawah dan anak-anaknya sedang bersekolah. “Katanya dirumah tersebut, kompor tidak menyala, listrik dan semua perabotan rumah tangga sudah dimatikan, diduga untuk sementara penyebab kebakaran yaitu korsleting listrik,” sambungnya.

Tercatat sampai saat ini di tahun 2017, di Kecamatan Kapuas Timur sudah dua kali terjadi kebakaran rumah dan peristiwa ini merupakan yang ketiga kalinya.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kapuas Yanabut mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada ketika ingin berpergian dari rumah, jangan lupa untuk memeriksa dahulu semua alat-alat rumah tangga yang berpotensi mengakibatkan kebakaran. “Dalam hal ini kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu waspada dan jangan sampai lalai untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” pungkas Yanabut.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Rumah Mantan Anggota Damkar Terbakar, 5 Babi Terpanggang

Wednesday 6 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

1 – 100 of 120 Descriptive Analysis on Flouting and Hedging of Conversational Maxims in the…

Thursday 26 October 2017 | Blog

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS Kota Surabaya 2. Kepala SMP Negeri Di – SURABAYA Dalam…

Wednesday 25 October 2017 | Blog

Banjarmasin (Kalsel) khususnya di Seberang Masjid memiliki titian panjang yang mana terdapat rumah di tepi Sungai…

Tuesday 27 December 2016 | Diklat

Perkembangan keprofesian bidang Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat di Indonesia kian mendapat pengakuan dan dukungan pemerintah Republik Indonesia.…