Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Rencana Relokasi Desa Jakatan Masaha, Perlu Kajian Komprehensif

Aug
23
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Melihat kondisinya yang sering dilanda banjir, Desa Jakatan Masaha di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, perlu direlokasi, Namun masih perlu kajian yang mendalam dan komprehensif. Kajian itu harusnya muncul dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Jenderawan, mengatakan soal relokasi itu, pihaknya hanya merekomendasikan saja. Penyebab banjir di Jakatan Masaha, selama ini, tak lain adalah adanya alih fungsi hutan yang berubah jadi lahan perkebunan.

Karena alih fungsi itu, resapan hutan terhadap air sudah mulai berkurang sehingga banjir kerap terjadi. Untungnya, masyarakat setempat sudah siap dengan kondisi tersebut sehingga tidak berdampak adanya korban jiwa akibat musibah banjir tersebut.

“Selama musim banjir terjadi tidak ada korban jiwa. Hal itu dikarenakan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana banjir yang akan terjadi,” papar Jenderawan di Kuala Kapuas, Senin (21/8/2017).

Dikatakan bencana banjir tahun ini memang cukup melelahkan. Sampai-sampai pemerintah harus mengeluarkan tanggap darurat dua kali untuk mengatasinya.

Namun demikian, tambanhnya, kegaiatan tanggap darurat berjalan lancar tanpa halangan sedikitpun sehingga semua bantuan berhasil disalurkan dengan baik.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Rencana Relokasi Desa Jakatan Masaha, Perlu Kajian Komprehensif

Tuesday 31 October 2017 | Blog

Kepada Yth. : Daftar terlampir Bersama ini kami informasikan mengenai Surat Keterangan Pengganti Sertifikat P2KGS Mapel…

Monday 24 July 2017 | Blog, Diklat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan dana hibah sebesar Rp17 miliar untuk Kabupaten Kapuas. Dana…

Sunday 20 April 2014 | Blog

Garuda Indonesia pramugari seragam mereka elegan baru ( 2010 ) menampilkan Kebaya dan Batik  kostum nasional…

Friday 9 December 2016 | Blog

“Apa sebabnya daya pikat sawah tak habis-habisnya mengundang bajak untuk kembali?…”Karena di sawah sang Bajak bisa…