Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

DPUPRPKP Belum Bisa Tentukan Harga Sewa Rusun

Aug
31
2017
by : . Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP)Kapuas belum bisa menentukan berapa tarif harga sewa kamar rusun. Pasalnya, harus dilakukan studi banding serta kajian lapangan terkait tarif sewa kamar rusun dan akan ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda tarif rusun).

“Nanti pemda yang kelola Rusun,tetapi untuk tarif rusun belum bisa kita tetapkan karena belum ada Perda-nya.”kata Kabid Perumahan dan Pemukiman DPUPRPKP Kapuas Satriadi Selasa(29/8/2017).

Menurut Satriadi, kajian itu memang perlu dilakukan. Studi banding harus dilakukan di daerah yang sudah memiliki rusun seperti di Cengkareng, Jakarta Barat. “Memang dulu awalnya usulan ke Kementrian diperuntukan untuk pegawai DPUPRPKP, untuk 3 tahun. Namun wacana tersebut diurungkan. Melihat syarat yang disesuiakan dengan golongan dan kepangkatan,” kata dia.

“Nanti setelah diserahkan menjadi aset daerah, tetapi kita masih mencari formula ke luar daerah yang aidah memiliki Rusun ke Tasik Malaya atau Jakarta.Nanti kita lihat disana kalau memang untuk kepangkatan golongan I dan II dengan syarat belum memiliki rumah.” imbuh dia.

Satriadi mengatakan rusun kemungkinan bisa untuk umum, tetapi tarifnya ditentukan pemda. Penentuan tarif menunggu kajian dan studi banding dan ada produk hukum yang mengatur harga tarif rusun.Kalau nanti sudah dihibahkan ke Pemkab Kapuas.Kalau “Progres pekerjaan kita belum tau karean proyek ini punya kementrian dan PPTK dari kementrian dan pengawas dari provinsi dan Kabupaten tidak dilibatkan,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya DPUPRPKP Belum Bisa Tentukan Harga Sewa Rusun

Saturday 26 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Petualangan Rohmat Deny Pujakusuma di kompetisi Liga 3 terus berlanjut meski timnya PSISra Sragen terhenti di…

Tuesday 22 April 2014 | Blog

adalah batik tambal, batik ini mempunya sejarah yang unik. Ada sebuah keyakinan yaitu bila ada orang…

Tuesday 19 September 2017 | Blog

Perkembangan kejelasan Pengerjaan pengerukan Sungai Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas sampai dengan saat ini sudah masuk ke…

Thursday 8 June 2017 | Blog

Lima perwira di Polres Kapuas bergeser. Serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas, Selasa (6/6/2017).…