Dinas Kominfo Kapuas Perbaiki Sejumlah Hotspot Wifi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas melakukan perbaikan terhadap layanan jaringan internet nirkabel (wifi) yang terpasang di sejumlah lokasi fasilitas umum.

Sebelumnya Pemkab Kapuas melalui Dinas Kominfo memasang layanan wifi gratis di lima lokasi fasilitas umum di Kota Kuala Kapuas diantaranya taman bermain Jalan Patih Rumbih samping rumah jabatan Ketua DPRD Kapuas dan Dermaga KP3.

Hanya saja, setelah beberapa bulan beroperasi layanan wifi gratis tersebut tidak lagi bisa digunakan dikarenakan perangkatnya ada yang telah rusak dan hilang. “Perangkatnya ada yang rusak dan hilang sehingga layanan jaringan wifinya tidak bisa diakses,” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment Dinas Kominfo Kapuas Nazmiannoor kepada Borneonews,Kamis (10/8/2017).

Namun, lanjut dia, dengan terbatasnya kemampuan Dinas Kominfo Kapuas saat ini, pihaknya hanya bisa memperbaiki dua lokasi wifi saja. Yakni di taman bermain samping rumah dinas Ketua DPRD Kapuas dan Dermaga KP3.

“Sementara dua lokasi wifi itu dulu yang kami perbaiki, yang lainnya untuk perbaikannya kita anggarankan dananya di anggaran belanja tambahan tahun ini. Untuk wifi di Dermaga KP3 sekarang sudah bisa diakses oleh masyarakat, sedangkan wifi di taman bermain kita akan berkoordinasi dengan Dinas PU terkait penyediaan listriknya,” tukas Nazmi.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas