Menu

Cornedy Divonis 7 Tahun Penjara dan Wajib Kembalikan Uang Ganti 6 Miliar Lebih

Aug
04
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, sidang Cornedy memasuki babak baru yaitu pembacaan tuntutan yang digelar dipengadilan Tipikor Palangkaraya, Kamis (3/8/2017).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi SH MH melalui Kasi Pidsus Andrianto Budi Santosa menjelaskan, pada persidangan yang digelar hari ini telah di bacakan tuntutan perkara atas nama terdakwa Cornedy dengan sangkaan pasal 8 jo pasal 18 undang-undang no 31 tahun 1999 yang telah diubah dan ditambah dengan uu no 20 tahun 2001, dengan pidana 7 tahun penjara dengan denda Rp 250 juta sub 6 bulan kurungan penjara dan membayar uang pengganti sebanyak Rp 6.276.0312.33.-

“Yang jelas ini baru tuntutan yang si sampaikan jaksa penuntut unum (JPU) dalam persidangan, untuk putusannya tentunya menjadi ranah majeleis hakim dan jaksa dalam hal ini sudah tidak mempunyai kewenangan sama sekali,” papar Andrianto.

Ia menjelaskan proses persidangan dengan terdakwa Cornedy ini memang tergolong panjang karena jumlah saksi yang diperiksa cukup banyak dan melelahkan. Belum lagi terkadang ada keterangan saksi yang berbeda dengan yang ada pada berita acara pemeriksaan (BAP) sehingga harus disingkronkan.

“Yang jelas setelah tuntutan di bacakan dipastikan persidangan tidak lama lagi akan berakhir, sebab setelah pembacaan tuntutan pleh jpu maka majelis Hakim akan membacakan putusannya.”

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Cornedy Divonis 7 Tahun Penjara dan Wajib Kembalikan Uang Ganti 6 Miliar Lebih

Tuesday 20 June 2017 | Blog, Diklat

Pada tulisan sebelumnya, saya merangkum beberapa strategi klub sepak bola dalam membangun brand-nya (brand building). Dan…

Wednesday 10 May 2017 | Dokumentasi

UN MODÈLE DE LA COOPÉRATION INTERCOMMUNALE  DANS LE DÉVELOPPEMENT DU TERRITOIRE EN FRANCE  ET SON APPLICATION…

Thursday 4 January 2018 | Blog

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap berkomitmen…

Thursday 30 November 2017 | Blog

‘Gimme like whattayacallit…’ click here for download : THE UNIQUE LANGUAGE OF CHILDREN METRO-PULUTAN NETIZENS