Bupati Lepas Calon Haji Kapuas ke Tanah Suci Mekkah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta istri Ary Egahni Ben Bahat melepas secara langsung keberangkatan colon haji asal Kabupaten Kapuas bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (10/8) pagi. Pelepasan itu  juga dihadiri oleh Ketua DPRD berserta istri, Wakil Bupati H Muhajirin, Sekda Rianova, sejumlah kepala SOPD serta para tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni dalam laporannya menjelaskan jumlah jamaah yang diberangkatkan sebanyak

286 orang sebelumnya 287 orang,  satu orang batal karena hamil. Dari jumlah itu tercatat 132 laki-laki dan  154 perempuan.

Kabupaten Kapuas merupakan kabupaten terbanyak calon haji dibandingkan 13 kabupaten/kota di Kalteng. Usia jamaah tertua 87 tahun dan termuda 19 tahun. “Seluruh dokumen para calon haji dinyatakan lengkap semua dan mereka telah mengikuti manasik haji, pemeriksaan kesehatan serta di vaksin,” kata Bahruni.

Para calon haji ini nantinya akan diberangkatkan ke embarkasi antara Palangka Raya menggunakan 9 bus dengan dikawal dari Polres, SatPol PP dan Dishub. Hari Jumat 11 agustus pukul 15.35 wib akan diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin dan  pukul 20.00 WITA ke Madinah serta   kembali ke tanah air tanggal 21 September 2017.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim mengaku bahagia bisa berkumpul dengan calon haji asal Kapuas dan mengucapkan selamat jalan dan kembali menjadi haji mabrur. “Saya juga minta agar para jamaah dapat bekerja sama dengan petugas haji dengan baik dan mematuhi aturan yang berlaku dalam perjalanan ibadah haji.

Disamping itu ia meminta untuk dapat menjaga kesehatan sebab ibadah haji adalah ibadah yang sangat memerlukan fisik yang benar-benar fit. “Saya titip agar disetiap doa dalam pelaksanaan ibadah haji tolong juga didoakan agar sanak saudara, masyarakat kita khususnya Kabupaten Kapuas agar selalu dilindungi dan diberikan kedamaian, keamanan serta kesejahteraan bangsa Indonesia umumnya,” tukasnya.

Sumber: http://kapuaskab.go.id

 


Info Kabupaten Kapuas