Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Terima Penghargaan Adipura, Bupati Kapuas Diundang ke Jakarta

Jul
28
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama masyarakat dalam menciptakan Kota Kuala Kapuas yang bersih, akhirnya berbuah manis. Pada, Rabu (2/8/2017) nanti, kota ini akan menerima penghargaan Adipura yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Undangan penyerahan anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk Bupati Kapuas juga telah diterima oleh pihak Pemkab Kapuas.  “Undangannya sudah kita terima,” ujar Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Ahmad Isnaeni, Kamis (27/7/2017).

Acara penyerahan anugerah Adipura akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Selain Kabupaten Kapuas juga ada sejumlah kabupaten/kota lainnya akan menerima penghargaan tertinggi dibidang kebersihan tersebut.

Menurut Isnaini dalam program Adipura, Pemkab Kapuas bersama masyarakat berupaya meningkatkan raihan nilai Adipura. Pada penilian pertama (P1) Kota Kuala Kapuas memproleh nilai kurang dari 75, kemudian pada penilian tahap dua (P2) daerah ini mampu meningkatkan nilai hingga mencapai 75 lebih.

“Pada penilian tahap dua kami dari Dinas PU dari Bidang Pertamanan dan Kebersihan juga didukung bidang lainnya dan instansi terkait serta masyarakat berupaya mengangkat nilai, hingga akhirnya kita bisa diundang ke Jakarta untuk paparan program Adipura yang dilakukan langsung oleh Pak Bupati,” ungkapnya.

Isnaeni menyebutkan, ada beberapa upaya yang dilakukan Kapuas dalam rangka meningkatkan nilai Adipura dari P1 menuju P2, diantaranya meningkatkan operasional dan pengelolaan TPA. “Sebelumnya di TPA kita belum ada instalasi gas metan, tapi saat ini kita sudah punya, bahkan sekarang ada tekhnologi terbarukan,” ujarnya.

Kemudian adanya perencanaan terpadu untuk tingkat RT, kelurahan dan desa, lalu program  sanitasi 3R  dan melakukan penataan pasar. “Kita juga melakukan penghijauan dengan menanam seribu lebih pohon peneduh berbagai jenis. Penanaman dilakukan di disejumlah tempat seperti kawasan Pelabuhan Danu Mare dan juga jalan-jalan penghubung serta jalan protokol,” pungkas Isnaeni. 

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Terima Penghargaan Adipura, Bupati Kapuas Diundang ke Jakarta

Wednesday 9 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas berduka, pasalnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan…

Tuesday 19 September 2017 | Blog

Berbincang-bincang melalui aplikasi whatsapp (WA) di dalam sebuah grup diskusi memang mengasyikkan. Pada era smartphone saat…

Tuesday 21 March 2017 | Dokumentasi

Kota Kapuas KalimantanTengah, ibu kota kabupaten ini terletak di Kuala Kapuas yang terdiri dari 17 kecamatan,…

Saturday 26 April 2014 | Blog

1 – Telur Batik adalah kerajinan yang ideal pada waktu Paskah . Anak-anak semuda tujuh dapat…