Tak Ada Kursi, Siswa Di Sekolah Ini Duduk Dilantai

Sudah hampir 4 tahun lamanya siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas ini terpaksa harus duduk dilantai saat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Keterbatasan prasarana sekolah seperti meja dan kursi di sekolah inilah yang membuat siswa terpaksa harus duduk dilantai belajar. Salah satu orang tua siswa, Nor Asyikin, sangat berharap Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan dapat memperhatikan prasarana sekolah tempat anaknya mengenyam pendidikan tersebut.

“Mohon pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dapat memperhatikan keperluan anak-anak kami yang bersekolah di sini, sebab anak saya sudah dua orang lulus di sekolah ini masa adiknya pun harus tetap duduk dilantai terus tanpa pernah menikmati bangku,” katanya kepada wartawan, Senin (17/7/2017).

Meskipun kantor maupun ruang kelas sekolah ini masih terlihat baru, namun sebagian dinding dan plafon ruangannya juga terlihat dalam kondisi nyaris jebol. Ironisnya lagi berdasarkan penuturan beberapa guru dan para orangtua siswa, karena sekolah ini tak memiliki halaman sekolah maka upacara bendera setiap Senin pagi tidak pernah dilaksanakan.

Pun demikian dengan pelajaran olahraga, terpaksa harus dilaksanakan didalam ruangan kelas karena ketiadaan halaman sekolah.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas