Tabrakan Maut Mobil Kepala Dinkes Kapuas vs Mobil Calon Pengantin [Rangkuman Berita]

Kepala Dinkes Kapuas Kecelakaan saat Menjalankan Tugas

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Afendi mengalami kecelakaan saat perjalanan untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Kapuas Hulu, Rabu (26/7/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, rombongan Dinkes ketika di perjalanan, tepatnya di Desa Pangi, Kecamatan Pulang Pisau mengalami kecelakaan.

“Kami dalam perjalanan, saat itu mobil merah menyelip dari arah berlawanan kemudian ada kendaraan yang menyelip mobil kami. Karena ingin menghindari kendaraan tersebut, mobil itu menabrak mobil kami pada bagian samping dan tertabrak kendaraan itu juga,” kata Fendi yang ikut Kepala Dinkes saat itu, rabu (26/7/2017).

Untuk saat ini, kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani Polantas Polres Pulang Pisau untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. Sedangkan kepala Dinkes menjadi saksi dalam kecelakaan tersebut.

http://www.borneonews.co.id/berita/70522-kepala-dinkes-kapuas-kecelakaan-saat-menjalankan-tugas

 

Beginilah Kronologis Kecelakaan Kadinkes Kapuas Tewaskan Mido versi Polisi

Kecelakaan maut yang menewaskan Mido (26), warga Gunung Mas, saat mobil Suzuki Karimun berwarna merah yang dia kendarai bertabrakan dengan mobil Hilux Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, memunculkan duka mendalam. Polisi pun merangkai kronologis kecelakaan itu terjadi.

Kecelakaan tersebut terjadi di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (26/7/2017) pagi. Mobil Hilux dikemudikan Rendi, supir Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas, Apendi.

Kapolsek Bawan, Ipda Gede membenarkan kecelakaan tersebut terjadi dijalan lintas Palangka Raya menuju Kuala Kurun, tepatnya di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang. “Yang mengakibatkan pengemudi mobil Karimun KH 1235 HB atas nama Mido meninggal dunia,” katanya.

Sedangkan untuk seluruh penumpang pada mobil Hilux milik Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas, Rendi, sang pengemudi, hanya mengalami trauma.

“Jadi mobil Karimun merah itu sedang menuju arah Palangka Raya. Ketika turun bukit di Desa Pangi, mobil tersebut menyalip sepeda motor Honda Scoopy hitam yang dikendarai Maskuni. Ketika menyalip di ujung bukit tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil Hilux hitam milik Kadis Dinkes Kapuas. Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan,” terangnya.

Mido, korban meninggal dalam kecelakaan ini, seharusnya menggelar pesta penikahannya pada Jumat (28/7/2017). Tapi, dua hari menjelang acara penting itu, dia meninggal dalam kecelakaan di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Pulang Pisau, Rabu (26/7/2017) pagi itu.

Mido, melalui akun media sosialnya, facebook, seminggu yang lalu mengabarkan rencana pesta pernikahannya itu. Dia, rencananya, melangsungkan resepsi dengan wanita pilihannya, Musi.

“Mohon doa & restu nya. Bagi tmen2 yg bsa datang. Tlong hadiri resepsi sya tgal 28-29 Juli 2017. Slam sahabat dr sya. Mido & Musi,” tulisnya dalam akun facebook tersebut.

Satu jam yang lalu, pemilik akun Sudarso SE, membagikan kabar duka tersebut, sekaligus memohon doa para sahabat dan teman-teman di facebook terhadap kepulangan Mido untuk selama-lamanya.

“Mido Seadanya Putra Dayak ade ipar terkasih kami telah dipanggil Bapa di Sorga. Semoga amal ibadah, perbuatan baikx di terima di sisi Bapa di Sorga. Dan segenap keluarga yg ditinggalkn mendapatkn kekuatan serta ketabahan. Amin,” tulisnya.

http://www.kalamanthana.com/2017/07/26/beginilah-kronologis-kecelakaan-kadinkes-kapuas-tewaskan-mido-versi-polisi/

 

Dua Hari Jelang Pernikahan, Mido Tewas saat Sebarkan Undangan

Nasib malang yang menimpa Mido (26) korban kecelakaan di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Kapuas. Ia tewas di tempat saat tragedi kecelakaan maut antara mobil Kepala Dinkes Kapuas Apendi dan mobil merah dengan nomor polisi KH 1235 HB.

Padahal, Mido berencana menikah pada 28 Juli mendatang. Rencana pernikahan Mido diketahui saat petugas menemukan surat undangan pernikahan milik korban. Rencananya, pernikahan akan dilangsungkan pada 28 hingga 29 Juli 2017.

Menurut Rahmat Efendi, salah seorang penumpang mobil dinas Kepala Dinkes Kapuas, saat itu korban sedang menyalip mobil mereka. “Tiba-tiba ada mobil warna merah di depan dan berbelok ke arah mobil kami untuk menghindari kendaraan tersebut. Namun naas, kami tertabrak dan korban juga kena imbasnya,” kata Efendi, Rabu (26/7/2017).

Selain itu, sopir yang mengemudikan mobil milik Kepala Dinkes Kapuas mengalami trauma dan sesak nafas. “Kami langsung berikan pertolongan pertama untuk sopir kami,” tambahnya.

Saat ini, seluruh rombongan Dinkes Kapuas dan korban dilarikan ke Rumah Sakit. Kasus kecelakaan maut itu kini sedang ditangani Kepolisian Pulang Pisau untuk dilakukkan pendalaman.

http://www.borneonews.co.id/berita/70541-dua-hari-jelang-pernikahan-mido-tewas-saat-sebarkan-undangan


Info Kabupaten Kapuas