Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Pungli di Dinas Pendidikan Kapuas; Saat Kabid PAUD Berbicara [Rangkuman Berita]

Jul
18
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat

Kabid PAUD Mengaku Setujui Pungli Dalam Penerimaan Dana BOP-PAUD

Kabid PAUD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mengaku jika dirinya menyetujui pemberlakuan pungutan liar saat pengambilan dana BOP-PAUD tahun anggaran 2017.

“Dalam hal ini Kasi yang berperan adalah TI, beliau mengusulkan agar meminta bantuan kepada lembaga-lembaga tersebut untuk proses tahapan selanjutnya, karena perlu dana untuk pengadaan materai dan kertas, untuk satu lembaga itu butuh 6 materai,” ungkap SP selaku Kabid Paud Disdik Kapuas kepada Borneonews, Jum’at (14/7/2017).

SP mengaku selaku Kabid, ia yang mengetahui, sehingga dirinya setuju terhadap apa yang diusulkan oleh TI pada waktu itu. “Tidak ada yang mengintrupsikan, kata saya satur saja bagaimana baiknya antara panitia dan lembaga-lembaga terkait permasalahan ini,” terangnya

SP mengatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan tidak mengetahui permasalahan tersebut, karena dirinya belum sempat menyampaikan. “Semua rincian semua laporan belum saya sampaikan karena kondisi beliau saat itu sedang sibuk,” pungkasnya.

http://www.borneonews.co.id/berita/69368-kabid-paud-mengaku-setujui-pungli-dalam-penerimaan-dana-bop-paud

 

Kabid Paud Beberkan Rencana Penggunaan Dana Korupsi OTT Disdik Kapuas

Sebanyak Rp 85,6 juta dana pungli yang disita Kepolisian Polres Kapuas setelah melakukkan Operasi Tangkap Tangan 3 Tersangka yang melakukkan Pungli terhadap pengambilan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP-PAUD) Kabupaten Kapuas. Yang menjadi pertanyaan untuk apakah dana tersebut?

Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar SH S IK MH menjelaskan, berdasarkan pengakuan ketiga tersangka yakni SP TI dan MS mengungkapkan dana tersebut digunakan untuk keperluan pembelian Alat Tulis Kantor (ATK). “Tersangka mengaku dana yang dikumpulkan dari lembaga-lembaga PAUD tersebut yakni digunakan untuk pembelian ATK,” ungkapnya, kamis (14/7/2017) kemarin.

Ditemui terpisah, tersangka SP yang menjabat sebagai Kabid PAUD Disdik Kabupaten Kapuas menjelaskan lebih rinci, penggunaan dana tersebut. “Dana itu rencananya akan kita gunakan untuk pembelian Materai dan kertas, karena saya mendapatkan informasi dari Kasi saya (TI) jika kita memerlukan dana untuk tahap penandatanganan perjanjian BOP, sedangkan untuk dana pendamping dan dana sharing tidak ada, lalu kita mintalah bantuan kepada lembaga-lembaga ini yang mana kita sebut dananya dari mereka dan untuk mereka,” kata SP kepada Borneonews, Jum’at (14/7/2017).

SP mengatakan jika rincian serta laporan tersebut tidak sempat ia sampaikan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. “Rencananya sore Rabu saya sampaikan, karena pada waktu itu Pak Kadis lagi sibuk dan tidak memungkinkan untuk saya sampaikan hal ini,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diberikan tersangka SP, ada sebanyak 378 lembaga diantara kurang lebih 600 lembaga yang sudah memenuhi persyaratan dan terdaftar dalam SK Bupati tentang penerimaan BOP-PAUD tersebut.

http://www.borneonews.co.id/berita/69367-kabid-paud-beberkan-rencana-penggunaan-dana-korupsi-ott-disdik-kapuas


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pungli di Dinas Pendidikan Kapuas; Saat Kabid PAUD Berbicara [Rangkuman Berita]

Saturday 3 June 2017 | Blog

Download Peraturan  Menteri Keuangan Nomor 69/PMK.05/2017  tanggal 19 Mei 2017, tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Balai…

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Tidak semuanya yang menyebalkan itu buruk. Hanya saja kita membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan…

Tuesday 19 September 2017 | Blog

Download Update Aplikasi SIMAK-BMN Versi 17.0 Perbaikan beberapa permasalahan pada Aplikasi SIMAK-BMN versi sebelumnya (versi 16.1.2).…

Tuesday 13 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

  Setelah melalui upaya yang cukup panjang dalam rangka penyelamatan SD Card saya yang sudah tidak…