Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Perekaman KTP El Disdukcapil Kapuas Capai 70 Persen

Jul
27
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Antusiasme masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melakukan perekaman KTP El patut diancungi jempol. Terhitung dari januari hingga Juli 2017 perekaman sudah mencapai 70 persen dan apabila dijumlahkan kurang lebih sudah 110 ribu orang warga Kapuas yang merekam data.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ruseini melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk (Dapduk) Sipie S Bungai mengatakan, untuk masyarakat terutama di Kuala Kapuas hingga Juli hampir mencapai target dalam melakukan perekaman KTP El.

“Kurang lebih 110 ribu orang dan jika dipersenkan sudah mencapai 70 persen mas yang melakukan perekamanan KTP El. Untuk program pusat sendiri menargetkan agar kita mencapai 100 persen atau setara dengan 294 ribu perekaman,” kata Sipie kepada Borneonews di kantornya, Selasa (25/7/2017).

Ia mengakui memang cukup banyak warga yang belum melakukan perekaman lanjut. Namun mereka sudah memiliki Nomor Induk (NIK) dan tinggal melakukan perekaman KTP El. “Masyarakat yang belum melakukan perekaman itu padahal sudah memiliki NIK. Seharusnya tinggal melakukan perekaman saja dan tinggal menunggu KTP El tersebut jadi,” terang dia.

Selain itu, di luar Kuala Kapuas sendiri tepatnya di Kecamatan yang masih memiliki kendala transportasi masih cukup banyak yang belum melakukan KTP El.” Namun untuk menangani hal itu, kita menurunkan dua unit anggota kita untuk turun ke lapangan (Jemput bola, RED),” ungkapnya.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat agar secepatnya melakukan perekaman, karena semua data masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP El akan disampaikan secepatnya ke pusat.

“Untuk yang di Kecamatan Kecamatan yang masih terkendala transportasi agar memanfaatkan program jemput bola yang kita gecarkan. Perlu diketahui, untuk memenuhi program dari pusat tentang perekaman, 90 persen saja sudah memenuhi dan kami antusias semua akan terealisasi,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Perekaman KTP El Disdukcapil Kapuas Capai 70 Persen

Monday 9 January 2017 | Diklat

Otoritas Jasa Keuangan telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 1/SEOJK.07/2014 tanggal 14 Feb 2014 tentang Pelaksanaan Edukasi…

Sunday 18 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Sering kami menerima orang tua yang mengeluh karena anaknya susah diatur dan tidak bisa diam dan…

Thursday 12 January 2017 | Dokumentasi

Banyak orang pernah mendengar legenda budaya bangsa Maya. Selama ini, kesan sebagian besar orang terhadap bangsa…

Wednesday 28 June 2017 | Blog, Diklat

Banjarbaru adalah kota favorit ke-3 saya. Setelah London dan Yogyakarta. Bahkan melihat perkembangan Yogya yang setiap…