Perekaman KTP El Disdukcapil Kapuas Capai 70 Persen

Antusiasme masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melakukan perekaman KTP El patut diancungi jempol. Terhitung dari januari hingga Juli 2017 perekaman sudah mencapai 70 persen dan apabila dijumlahkan kurang lebih sudah 110 ribu orang warga Kapuas yang merekam data.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ruseini melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk (Dapduk) Sipie S Bungai mengatakan, untuk masyarakat terutama di Kuala Kapuas hingga Juli hampir mencapai target dalam melakukan perekaman KTP El.

“Kurang lebih 110 ribu orang dan jika dipersenkan sudah mencapai 70 persen mas yang melakukan perekamanan KTP El. Untuk program pusat sendiri menargetkan agar kita mencapai 100 persen atau setara dengan 294 ribu perekaman,” kata Sipie kepada Borneonews di kantornya, Selasa (25/7/2017).

Ia mengakui memang cukup banyak warga yang belum melakukan perekaman lanjut. Namun mereka sudah memiliki Nomor Induk (NIK) dan tinggal melakukan perekaman KTP El. “Masyarakat yang belum melakukan perekaman itu padahal sudah memiliki NIK. Seharusnya tinggal melakukan perekaman saja dan tinggal menunggu KTP El tersebut jadi,” terang dia.

Selain itu, di luar Kuala Kapuas sendiri tepatnya di Kecamatan yang masih memiliki kendala transportasi masih cukup banyak yang belum melakukan KTP El.” Namun untuk menangani hal itu, kita menurunkan dua unit anggota kita untuk turun ke lapangan (Jemput bola, RED),” ungkapnya.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat agar secepatnya melakukan perekaman, karena semua data masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP El akan disampaikan secepatnya ke pusat.

“Untuk yang di Kecamatan Kecamatan yang masih terkendala transportasi agar memanfaatkan program jemput bola yang kita gecarkan. Perlu diketahui, untuk memenuhi program dari pusat tentang perekaman, 90 persen saja sudah memenuhi dan kami antusias semua akan terealisasi,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas