Pemkab Berencana Perbaiki Lingkungan di Wilayah Hulu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bakal memperbaiki lingkungan di wilayah hulu yang sering dilanda banjir seperti Kecamatan Kapuas Hulu, Mandau Telawang maupun Kecamatan Kapuas Tengah.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk jangka panjangnya akan mengambil langkah-langkah seperti perbaikan lingkungan atau relokasi pemukiman,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova kepada Borneonews, Rabu (19/7/2017).

Untuk program jangka panjangnya, lanjut Rianova, seperti perbaikan lingkungan dan relokasi pemukiman penduduk “Seperti pemukiman warga yang biasanya ditepi sungai mungkin bisa ditata agak ke atas,” ungkapnya

Menurut Rianova, untuk penanganan banjir yang saat ini masih berlangsung, pihaknya sudah mengirim tim ke wilayah tersebut. “Tim kita sudah disana menyampaikan beberapa bantuan kemudian mendata kira-kira apa yang diperlukan untuk langkah-langkah berikutnya. Selain itu kita sudah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang tidak bisa menjalankan aktifitasnya secara normal akibat banjir tersebut” jelas mantan Kepala Inspektorat itu.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas