Kemungkinan Bertambah, 3.534 KK Jadi Korban Banjir di Empat Kecamatan Kapuas

Berawal dari Desa Supang Kecamatan Kapuas Hulu dan Desa Jakatan Masaha, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, sejak Minggu (16/7/2017) siang sudah dilanda banjir.

Banjir yang terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut, kini terus meluas, hingga Kamis (20/7/2017) banjir sudah merabah ke dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Telawang.

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, mengatakan, data yang diterima hingga Kamis (20/7/2017) sudah tercatat 3.534 KK yang menjadi korban banjir.

Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena bisa saja masih ada korban banjir yang belum masuk data.

“Saya minta para camat maupun kades mendata ulang para korban banjir, cek ulang jangan sampai ada yang tertinggal. Kemungkinan setelah pengecekan data ulang, nanti jumlah KK banjir ini akan bertambah.

Untuk 3.534 KK korban banjir data sementara ini adalah di Kecamatan Kapuas Tengah Desa Bajuh 50 KK dan di Kecamatan Pasak Telawang 1.680 KK, sisanya di Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Telawang,” ungkap Sinaga.

Sinaga mengatakan sebagian daerah ada yang ketinggian airnya sudah turun. Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ahmad Syaiqu bersama jajaran turun ke lokasi banjir.

Sumber: http://kalteng.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas