Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil Kapuas, Netizen Mengecam di Medsos

Kekecewaan warga Kabupaten Kapuas terhadap pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) mencuat di media sosial. Postingan warga di salah satu grup media sosial itu menarik netizen. Setidaknya ada 966 komentar, 1.168 tanggapan dan 15 kali dibagikan. Jumlah tersebut terus bertambah sampai sekarang.

Gejolak di media sosial akibat postingan itu mendapat perhatian dari Kapolsek Selat Iptu Angga Yuli Hermanto. “Kami akan memanggil beberapa pihak, yaitu yang mengunggah, perwakilan dari Disdukcapil dan beberapa pemilik akun yang berkomentar dengan nada mengancam dan memprovokasi,” ungkapnya, Sabtu (8/7/2017).

Iptu Angga menerangkan, pihaknya akan melakukkan penyelidikan terhadap tiga pemilik akun untuk dimintai keterangan terhadap postingannya. “Selain itu dari perwakilan Disdukcapil akan kita telusuri bagaimana pelayanan yang mereka lakukan,” terang Kapolsek.

Dirinya mengutarakan, nada-nada mengancam dan memprovokasi yang dilemparkan oleh pemilik akun tersebut seperti bakar saja kantornya, pukul saja bila ketemu, dan sebagainya. “Pemilik akun tersebut akan kita panggil,” tegasnya.

Dalam hal ini, Kapolsek mengimbau kepada warganet agar memberikan komentar secara cerdas dan bijak di dunia maya. “Kita dari Polsek Selat mengimbau kepada masyarakat agar mengunggah status dan memberikan komentar secara bijak, cerdas, dan bersifat membangun,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas