Kadisdik Kapuas: Siap Laksanakan Instruksi Bupati Untuk Bersih-Bersih

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas yang baru dilantik agar melakukan bersih-bersih di instasi yang dipimpinnya.

Kepala Disdik Kapuas, Ilham Anwar, menyatakan siap melaksanakan intruksi bupati tersebut. “Siap kita laksanakan untuk bersih-bersih sesuai instruksi Bapak Bupati, walau pun sebelumnya saya juga sudah ingatkan kepada jajaran Disdik pada setiap apel-apel,” katanya ditemui wartawan usai dilantik, Rabu (19/7/2017).

Bersih-bersih yang akan dilakukan Disdik sampai pada jajaran yang paling bawah mulai dari dinas, sampai ke seluruh jajaran Disdik. “Termasuk sekolah juga,” terang Ilham.  

Terkait kasus pungutan liar (Pungli) yang baru-baru ini terjadi diinstansinya, Ilham pun mengakui jika dirinya telah kecolongan. “Iya mungkin saja kecolongan, karena saat itu saya baru datang dari rapat di DPRD,” ujarnya.

Disinggung tentang kondisi Dinas Pendidikan saat ini pasca operasi tangkap tanggan (OTT) kasus Pungli saat penandatangan MoU penyaluran dana BOP PAUD kemarin. Ilham mengatakan, kondisi Disdik kembali berjalan seperti biasa. “Alhamdulilah sudah mulai kondusif,” ucapnya.

Sementara itu terkait penyaluran dana BOP PAUD, Kepala Disdik Kapuas yang baru dilantik hasil lelang jabatan tinggi pratama ini mengatakan, untuk sementara penyaluran dana BOP PAUD ditunda menunggu proses selanjutnya.

“Kita lihatlah nanti, karena saya juga sampai sekarang tidak tahu tindaklanjutnya. Kalau berkas dikembalikan Insya Allah akan kita bentuk tim manejemen baru lagi untuk melanjutkan penyaluran dana BOP PAUD itu. Jadi, mohon bersabar sajalah kepada semuanya,” tukasnya.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas