Jemaah Haji Kapuas Masuk Kloter 9 Bersama Gumas dan Seruyan

Jamaah haji Kabupaten Kapuas berangkat menuju embarkasi haji antara Kota Palangka Raya tanggal 10 Agustus 2017 dan tergabung dalam kloter 9 dengan Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Gunung Mas total jamaah 325 orang.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas Hidayatullah saat melepas secara resmi jamaah haji asal Kapuas di Aula Pemkab Kapuas, Kamis (20/7/2017).

Saat membacakan sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Hidayatullah menyampaikan permohonan maaf Bupati Kapuas tidak bisa hadir secara langsung ditempat ini disebabkan ada kegiatan di luar daerah.

“Saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati tidak bisa hadir di sini, tapi beliau berjanji akan melepas secara langsung keberangkatan para jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan hajibertujuan untuk tercapainya kondisi kesehatan yang optimal atau dikenal dengan istilah istithoah kesehatan jamaah haji, disamping itu untuk mengendalikan factor-faktor resiko kesehatan haji.

Selain itu, kata dia, pemeriksaan kesehatan juga untuk menjaga agar jamaah haji dalam kondisi sehat dan mencegah terjadinya transmisi penyakit menular yang mungkin terbawa keluar dan masuk oleh jamaah haji ketika kembali ke tanah air..

“Selain mengratiskan biaya pemeriksaan kesehatan haji, pemerintah juga menggratiskan biaya trasportasi dari Kuala Kapuas ke embarkasi antara di Palangka Raya.”

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas