Menu

DPRD Kapuas Tegaskan Penerimaan Siswa Baru Harus Gratis

Jul
11
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmadi meminta agar penerimaan siswa baru harus gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun.

“Saya meminta agar pihak terkait mengawasi pergerakan yang terjadi, apabila ada pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku segera laporkan,” kata Rahmadi, Senin (10/7/2017).
Selain instansi terkait, lanjut dia, para orangtua murid yang ingin mendaftarkan anaknya agar selalu fokus dan memperhatikan, jika memang terlihat ada yang janggal serta ada meminta dana, langsung laporkan.
“Karena semua sudah ditanggung pemerintah dan gratis. Jika masih ada saja yang meminta pungutan, dasar sangat keterlaluan orang itu,” ucapnya.

Lanjut dia, agar para orangtua jangan ada yang menahan atau menghambat keinginan anaknya untuk bersekolah dengan cara menyuruhnya bekerja di saat  anak masih membutuhkan pendidikan.
“Sekarang pendidikan adalah nomor satu dan sangat penting serta sekarang sudah sangat mudah ditambah digratiskan pemerintah. Saya harapakan peluang ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya DPRD Kapuas Tegaskan Penerimaan Siswa Baru Harus Gratis

Wednesday 28 June 2017 | Blog, Diklat

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang

Friday 9 June 2017 | Blog

“Love is not a sprint, it’s a marathon. A relentless pursuit that only ends when she…

Sunday 16 July 2017 | Blog, Diklat

Kekecewaan warga Kabupaten Kapuas terhadap pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) mencuat di media sosial. Postingan…

Sunday 18 May 2014 | Blog

Sebuah blangkon atau belankon (Indonesia) adalah hiasan kepala tradisional Jawa yang dikenakan oleh laki-laki dan terbuat…