Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

“CIRI DAN KEUNTUNGAN ORANG BERIMAN” OLEH USTADZ SUNARDI, M.Pd

Jul
01
2017
by : .... Posted in : Blog, Diklat

dsc00005KILASAN TAUSIAH BADA SHUBUH KAMIS 22 JUNI 2017 (27 RAMADHAN 1438) DI MASJID POLSEK DUSUN SELATAN DI BUNTOK

.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

الٓمٓ (١) ذَٲلِكَ ٱلۡڪِتَـٰبُ لَا رَيۡبَ‌ۛ فِيهِ‌ۛ هُدً۬ى لِّلۡمُتَّقِينَ (٢) ٱلَّذِينَ يُؤۡمِنُونَ بِٱلۡغَيۡبِ وَيُقِيمُونَ ٱلصَّلَوٰةَ وَمِمَّا رَزَقۡنَـٰهُمۡ يُنفِقُونَ (٣) وَٱلَّذِينَ يُؤۡمِنُونَ بِمَآ أُنزِلَ إِلَيۡكَ وَمَآ أُنزِلَ مِن قَبۡلِكَ وَبِٱلۡأَخِرَةِ هُمۡ يُوقِنُونَ (٤) أُوْلَـٰٓٮِٕكَ عَلَىٰ هُدً۬ى مِّن رَّبِّهِمۡ‌ۖ وَأُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُمُ ٱلۡمُفۡلِحُونَ (٥)

.

“Alif Laam Miim (1); Kitab ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa (2); Yaitu mereka yang beriman kepada yang gaib, menegakkan shalat dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan (3); Mereka juga beriman kepada kitab yang Kami turunkan kepadamu dan yang diturunkan sebelum kamu, mereka juga yakin akan datangnya hari Akhirat (4); Mereka itulah yang berada pada petunjuk Allah dan merekalah orang-orang yang berbahagia”. (5) (Q.S. Al-Baqarah [2]: 1-5)

 

Huruf-huruf (alif, lam, mim) yang terletak pada permulaan sebagian dari surat-surat Al-Quran seperti ini, di antara ahli-ahli ada yang menyerahkan pengertiannya kepada Allah, karena dipandang termasuk ayat-ayat mutasyabihat, dan ada pula yang menafsirkannya.

.

Dari ayat di atas dapat kita ketahui bahwa ciri-ciri orang yang bertaqwa itu diantaranya adalah :
– Beriman kepada yang Ghaib,
Kita ketahui bahwa yang dikatan ghaib itu adalah yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Mengapa Allah mengatakan orang yang beriman kepada yang ghaib adalah ciri orang bertaqwa? Pertama karena Allah adalah Ghaib maka siapa yang percaya dengan yang ghaib sudah tentu dia percaya akan Allah SWT. Demikianlah seterusnya terhadap rukun iman.
.
– Mendirikan Shalat,
Orang yang sudah percaya dengan yang ghaib sudah tentu akan mendirikan shalat karena dia tahu bahwa shalat itu merupakan perintah Allah yang Maha Ghaib.
.
– Mengeluarkan sebahagian Hartanya,
Tidak semua orang yang memiliki harta mau dan mampu untuk mengeluarkan sebagian ataupun sedikit dari harta yang dia miliki untuk orang yang berhak meskipun ada perintah Allah. Yang sedemikian itu karena manusia memang lebih cinta kepada dunia dan lupa akhirat ketika dalam kesenangan. Makanya Allah menetapkan salah satu ciri orang bertaqwa adalah mengeluarkan sebahagian rezeki yang dimilikinya di jalan Allah.
.
Demikianlah diantara ciri orang bertaqwa yang ada di dalam al-qur’an surah al-Baqarah ayat 3, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita semua dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, amiin.
.
Syamsuddin Rudiannoor


JAMAAH AS-SUNNAH BUNTOK

tags:
loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya “CIRI DAN KEUNTUNGAN ORANG BERIMAN” OLEH USTADZ SUNARDI, M.Pd

Sunday 11 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Kepada Yth : Pengawas SD se Kota Surabaya di – .     SURABAYA Berikut kami informasikan undangan…

Saturday 16 August 2014 | Blog, Produk

Kain Batik Primitif  KODE : E002 Harga : Rp.300.000.-/2,5 meter Bahan Katun Primis  : Rp. 450.000,-…

Friday 30 December 2016 | Diklat

Jadwal pelatihan Reguler: Tempat: Hotel Menara Peninsula – Jakarta Angkatan 2: Rabu, 21-12-2016 –> sudah full…

Tuesday 3 June 2014 | Blog

Surabaya terinspirasi dari latar belakang sejarah dan simbol. Dan adapun, Misal batik motif semanggi dimana semanggi…