Bunda Mandiri Grup Bantu 927 Warga Batam

Buka Bersama Dihadiri 1.500 Orang

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KELUARGA besar Bunda Mandiri Grup memberikan bantuan kepada 927 warga Batam di aula 17, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya nomor 1, Lubukbaja, Batam, Minggu (4/6/2017) mulai pukul 17.00 WIB.

H Henry Minit memberikan bantuan kepada perwakilan anak yatim piatu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Bunda Persada (MBP) Batam, Minggu (21/7/2013).

‘’927 penerima bantuan pada Ramadan 1438 H ini terdiri dari 550 anak yatim piatu, 77 pengasuh anak yatim piatu, 225 mubaligh Batam, dan 75 warga Batam lainnya,’’ sebut Panitia Acara Berbuka, Hardizon (Son), Minggu (4/6/2017).

Anak yatim dan pengasuhnya berasal dari delapan yayasan, lembaga dan panti asuhan di Batam. Acara ini diisi dengan ceramah oleh Ketua Persatuan Mubaligh Batam (PMB) H Zulkarnain Umar SAg MH. Acara ini dihadiri 1.500 tamu, undangan, sekaligus tuan rumah. Setelah memberikan bantuan, dilanjutkan dengan berbuka, salat Magrib, dan berbuka lanjutan.

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menyambut baik sekaligus berterima kasih atas kepedulian Bunda Mandiri Grup dan Yayasan Harapan Bunda Batam terhadap warga Batam. Yayasan juga dinilai konsisten menjalin koordinasi dengan Pemko Batam, PMB, TNI, Polri, dan instansi pemerintah, dan lembaga informal lainnya.

Hadir saat itu Ketua STIKESs Mitra Bunda Persada, DR Mawardi Badar, Wakil Ketua STIKes, Didi Yunasfi, Direktur RSHB Batam, Dr Made Tantra Wirakesuma MARS, anggota DPRD Kepri Irwansyah. Hadir juga pejabat Pemko Batam seperti Drs Heriman HK, Drs M Syahir, Kadis Pendidikan, Muslim Bidin, Drg Candra Rizal, dan lainnya.

Komisaris Utama Bunda Mandiri Grup sekaligus pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, H Henry Minit saat menyerahkan bantuan menyebutkan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, sekaligus bentuk kepedulian sosial masyarakat Batam.

‘’Selama 31 tahun (sejak tahun 1986) Bunda Mandiri Grup berdiri, dan selama 23 tahun (sejak tahun 1994) Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) berdiri , Alhamdulillah kita terus membantu anak yatim, duafa, mubaligh, dan masyarakat Batam,’’ sebut Hendry.

Komisaris Bunda Mandiri Grup, Hj Gusnawati AMd Keb mengatakan, solat bersama, berdoa bersama anak yatim, kaum duafa, dan para mubaligh telah dilakukan sejak yayasan dan RSHB dibangun. Bunda Mandiri Grup ini sendiri terdiri dari BPR Harapan Bunda, STIKes Mitra Bunda Persada, Hotel Bunda, Klinik Pratama Bunda, Klinik Utama Kasih, dan beberapa perusahaan lainnya.

‘’Kegiatan ini akan terus dilanjutkan oleh kader, dan keluarga besar yayasan dan Bunda Mandiri Grup,’’ ujar Wati (Gusnawati, red) yang juga Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Batam tersebut.

Wati menyebutkan, setiap tahun, panti asuhan, yayasan yang menerima bantuan selalu berganti. Tujuannya agar kesamarataan. Jadi bukan hanya pesanntren atau yayasan tertentu saja yang menerima bantuan. Kebijakan itu dilakukan agar semua pihak bisa merasakan kebahagiaan saat melaksanakan puasa Ramadan, menjelang Idul Fitri, dan merayakan Idul Fitri.

Kegiatan tahunan ini ujar Wati sekaligus menjadi bukti bahwa Bunda Mandiri Grup, Yayasan Harapan Bunda Batam, dan RSHB tetap bersama masyarakat, memberikan kontribusi kepada masyarakat. Itu dilakukan saat Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha, dan dalam berbagai hari besar keagamaan Islam lainnya. ***


Suprizal Tanjung’s Surau