Home » Dokumentasi » Lapas Kelas IIB Kapuas Over Kapasitas
Advertisement
loading...

Jumlah warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kapuas semakin bertambah, menyebabkan over kapasitas. Saat ini jumlah warga binaan sebanyak 403 orang. Akibatnya setiap blok yang seharusnya hanya dihuni enam orang, terpaksa ditempati 11 orang.

Membeludaknya penghuni Lapas disebabkan adanya tahanan titipan, baik dari kepolisian, kejaksaan,maupun pengadilan. “Saya bilang Lapas kita ini sudah over dosis, di mana daya tampung tidak bisa lagi memuat jumlah warga binaan, baik yang sudah menjalani hukuman hasil persidangan, maupun titipan jaksa, Kejati, polisi, dan pengadilan,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Kapuas Husaini saat dihubungi Borneonews via telepon, Minggu(11/6/2017).

Ia menurutkan, daya tampung Lapas Kapuas maksimal 250 orang. Namun kenyataannya dihuni 403 orang. “Kalau dibilang oever kapasitas wajar saja. Sebab ini sudah melebihi dari jumlah ideal 250 warga binaan. Akibatnya mereka harus tidur berdesak-desakan dalam satu blok.”

Belum lagi tahanan asal Kabupaten Pulang Pisau yang saat ini jumlahnya mencapai 50 orang. Akibatnya petugas Lapas harus memaksimalkan kapasitas ruangan yang ada. “Kami selaku pengelola Lapas harus mengatur setiap warga binaan di dalam satu blok, di mana setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti tingkat kriminal meningkat, malah menambah beban daya tampung Lapas Kapuas,” sebutnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Sunday, June 18th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , ,

Related Post Lapas Kelas IIB Kapuas Over Kapasitas

February 8th
2017

Pengumuman Nomor Sertifikat Pendidik

Pengumuman Nomor Sertifikat Pendidik dan Tanggal Kelulusan Sertifikasi Guru tahun 2016 Rayon 121 Undiksha Singaraja Berdasarkan info yang didapat dari halaman web Undiksaha disini pada
February 22nd
2017

Ratusan Keping Kayu Lantai Dermaga GPU Kapuas Raib, Berlangsung Sudah Dua Bulan!

Ratusan keping lantai dermaga pelabuhan yang terbuat dari ulin di Dermaga GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng, raib dicuri maling.
April 15th
2017

Kapal Angkutan Barang Masih Dibutuhkan di Kalteng

Sekitar tahun 70-an masih banyak terlihat kapal angkutan penumpang maupun barang dengan berbagai tujuan, seperti Kapuas – Palangkaraya atau Palangkaraya – Banjarmasin dengan melalui
February 20th
2017

Pelaksanaan Tes Tulis Seleksi Tenaga Pendidik Berprestasi Tahun 2017

Kepada : 1. Pengawas SD dan Pengawas Dikmen 2. Kepala UPTD – BPS Wilayah Sby 1,2,3,4 dan 5 3. Kepala SMP Negeri/swasta se Kota
May 12th
2017

Surat Edaran Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP Negeri

Kepada Yth : Kepala Sekolah SMP Negeri se – Kota Surabaya Di – S U R A B A Y A Dalam rangka proses