Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Lapas Kelas IIB Kapuas Over Kapasitas

Jun
18
2017
by : cs2 2. Posted in : Blog, Diklat, Dokumentasi

Jumlah warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kapuas semakin bertambah, menyebabkan over kapasitas. Saat ini jumlah warga binaan sebanyak 403 orang. Akibatnya setiap blok yang seharusnya hanya dihuni enam orang, terpaksa ditempati 11 orang.

Membeludaknya penghuni Lapas disebabkan adanya tahanan titipan, baik dari kepolisian, kejaksaan,maupun pengadilan. “Saya bilang Lapas kita ini sudah over dosis, di mana daya tampung tidak bisa lagi memuat jumlah warga binaan, baik yang sudah menjalani hukuman hasil persidangan, maupun titipan jaksa, Kejati, polisi, dan pengadilan,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Kapuas Husaini saat dihubungi Borneonews via telepon, Minggu(11/6/2017).

Ia menurutkan, daya tampung Lapas Kapuas maksimal 250 orang. Namun kenyataannya dihuni 403 orang. “Kalau dibilang oever kapasitas wajar saja. Sebab ini sudah melebihi dari jumlah ideal 250 warga binaan. Akibatnya mereka harus tidur berdesak-desakan dalam satu blok.”

Belum lagi tahanan asal Kabupaten Pulang Pisau yang saat ini jumlahnya mencapai 50 orang. Akibatnya petugas Lapas harus memaksimalkan kapasitas ruangan yang ada. “Kami selaku pengelola Lapas harus mengatur setiap warga binaan di dalam satu blok, di mana setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti tingkat kriminal meningkat, malah menambah beban daya tampung Lapas Kapuas,” sebutnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Lapas Kelas IIB Kapuas Over Kapasitas

Tuesday 20 June 2017 | Blog, Diklat

Ganip Warsito Tempat Tanggal Lahir : Magelang, 23 November 1963 Angkatan : 1986 Kesatuan : Infanteri…

Monday 9 January 2017 | Diklat

Kepada Yth: 1- Kepala UPTD BPS se Kota Surabaya 2- Ketua MKKS SMP Negeri dan Swasta…

Thursday 26 June 2014 | Blog

Kerumitan membuat sepotong batik tulis ternyata masih belum cukup jika kita tahu sejarah motif Batik Ttiga…

Tuesday 6 May 2014 | Blog

Jelas Terdapat perbedaan penulisan dan penyebutan motif ini ada yang menggunakan kata “liris” atau “riris” namun…