Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Keluhan terkait Telkom

Jun
03
2017
by : .... Posted in : Blog

Update Senin, 1 Mei 2017 pukul 16.40 WITA, jaringan Indihome dan UseeTV sudah lancar kembali. Semoga akan terus begini hingga seterusnya. Terima kasih atas bantuan semuanya. Mohon maaf sudah mengganggu waktu liburnya.

 

***

 

Pada tanggal 28 April 2017 saya mendatangi kantor Plaza Telkom Banjarmasin untuk menyelesaikan tagihan indihome yang (menurut Telkom) menunggak selama 2 bulan. Kenapa saya merasa statement menunggak 2 bulan itu tidak tepat, karena tagihan tersebut masuk pada bulan april sementara sejak 20 Februari koneksi Indohome rumah saya sudah tidak lagi bisa digunakan.

Di Plaza Telkom Banjarmasin kami ditemui oleh mbak Septi dan mencoba menjelaskan permasalahan terkait hal tersebut. Namun menurut mbak Septi mereka hanya bisa menghapuskan denda tagihan sebesar Rp. 90.000. Sementara untuk tagihan selama dua bulan sebesar kurang lebih 900.000 ribu rupiah harus tetap dibayar.

Karena memang sedang memerlukan koneksi Indihome untuk pekerjaan dan tugas-tugas penting akhirnya diputuskan untuk mengalah dan membayar tagihan tersebut. Pihak Telkom Banjarmasin memberikan opsi pembayaran tunggakan secara mencicil selama 3 kali selama 2 bulan ke depan. Meskipun siap membayar secara tunai namun karena tawaran membayar secara mencicil dirasa lebih mudah dan ringan, kamipun memilih opsi tersebut.

Pembayaran pertama dilakukan langsung di Plaza Telkom Banjarmasin dibuktikan dengan slip pembayaran. Dan menurut mbak Septi, koneksi Indihome dan TV berlangganan di rumah akan segera diakftifkan kembali paling lambat 1 jam setelah itu.

Di sini awal masalah muncul.

Setelah ditunggu hingga 4 jam koneksi Indihome belum juga pulih. TV berlangganan juga masih berstatus diisolir. Setelah menelpon 147 dan menjelaskan masalahnya, koneksi dan TV sempat normal selama setengah hari, namun setelah itu kembali bermasalah.

Pengaduan sudah berkali-kali saya sampaikan melalui pengaduan 147, akun twitter @TelkomCare, hingga menelpon helpdesk Telkom Banjarmasin di 0511-3360652. Namun jawaban dan penjelasan dari pihak Telkom selalu berbeda-beda pada setiap kesempatan.

Mulai dari janji untuk segera memulihkan koneksi, diminta mengirimkan bukti pembayaran ke email CostumerCare@telkom.co.id hingga akhirnya pernyataan dari CS di 147 bahwa tagihan tetap harus dilunasi.

Yang menjadi keluhan saya di antaranya adalah:

– Kalau memang tagihan tidak bisa dicicil lalu kenapa Telkom Banjarmasin memberikan opsi tersebut?

– Apakah para anak-anak muda di akun twitter @TelkomCare tidak memiliki SOP yang sama seperti akun Costumer Care perusahaan lain yang meminta data-data pribadi pelanggan melalui DM? @TelkomCare justru meminta data dan bukti -bukti setoran melalui tweet publik termasuk ketika menyebutkan pelanggan belum melunasi tagihan. What’s that supposed to mean? To humiliate?

– Kenapa Telkom lamban sekali memberikan tanggapan terhadap keluhan. Padahal layanan yang mereka sediakan termasuk layanan penting dan utama di jaman sekarang? Selain belum ada balasan seperti yang dijanjikan setelah saya mengirimkan bukti pembayaran melalui email untuk kasus ini, kasus yang sama juga pernah saya alami tahun lalu. Saat itu saya meminta rincian tagihan untuk kepentingan keuangan kantor. Permintaan dikirimkan bulan januari, rincian tagihan baru dikirimkan pada bulan april.

– Jika tagihan dihitung perbulan dan dibayar pada bulan berikutnya, blokir seharusnya baru dilakukan pada tanggal 30/31 pada bulan berjalan. Bukannya pada tanggal 20 karena itu berarti merugikan pelanggan yang selama 10 hari tidak bisa memakai layanan sementara besar tagihan tetap sama.

Demikian kronologis keluhan ini dipublikasikan karena saya tidak tahu lagi harus mencari solusi ke mana. Terima kasih.


A Journal of A Not-Superman Human

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Keluhan terkait Telkom

Sunday 18 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Sering kami menerima orang tua yang mengeluh karena anaknya susah diatur dan tidak bisa diam dan…

Saturday 15 July 2017 | Blog, Diklat

Kedatangan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan rombongan di kebunan Hutan Tanaman Industri (HTI) di…

Tuesday 18 February 2014 | Blog

Batik merupakan kain yang mempunyai motif atau corak yang bermacam-macam. Batik berasal dari bahasa Jawa yaitu…

Wednesday 30 April 2014 | Blog

Metode 1 dari 2 : Front dan Side View Jika Anda ingin menggambar tubuh perempuan tetapi…