Home » Blog » Kejari Kapuas Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan Dana Desa
Advertisement
loading...

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas H Subroto mengingatkan seluruh kepala kepala desa untuk lebih bijak dalam menggunakan Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur. Penggunaan dana desa harus sesuai dengan peruntukan dan hasil musyawarah bersama.

“Jangan sampai Dana Desa dipergunakan tetapi kualitas perkerjaan tidak sesuai dengan anggaran yang dilaporkan, serta jangan sampai menimbulkan permasalahan di kemudian. Semua pekerjaan harus berdasarkan musyawarah mufakat,” kata Kepala Kejaksaan Kapuas H Subroto, Jumat(9/6/2017).

Apapun pembangunan, lanjut Subroto, harus melibatkan semua perangkat desa seperti Badan Perangkat Desa (BPD), warga masyarakat, apalagi ada kenaikan Dana Desa oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 ini sampai dua kali lipat.

Pembangunan desa merupakan tanggung jawab kepala desa. “Pergunakan anggaran tersebut untuk kemajuan desa, jangan sampai berurusan dengan pihak penegak hukum akibat pengelolaan Dana Desa yang tidak sesuai dengan RAP (rencana anggaran proyek) pekerjaan,” ungkapnya.

Dia berharap, setiap kepala desa yang berada di Kabupaten Kapuas lebih bijak dalam penggunaan dana APBN tersebut. Jangan sampai silau mata karena jumlah yang banyak hingga lupa dengan pembangunan desa.

“Manfaatkan anggaran tersebut untuk membangun desa dan itu kesempatan untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat di desa. Dengan akses jalan yang bagus dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi kerakyatan akan meningkat,” pungkasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Tuesday, June 13th 2017.
Category : Blog
tags: , , , , , , ,

Related Post Kejari Kapuas Ingatkan Kades Hati-hati Gunakan Dana Desa

April 30th
2014

Menggambar dengan blah untuk motif batik

Bagaimana Blah Draw untuk mengaplikasikan pada motif batik. Ini adalah teknik menggambar saya hanya diciptakan untuk saya seorang kartunis yang mengagumkan. Jadi mungkin Anda
June 15th
2014

Motif batik Batik Pringgondani

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA Batik Pringgondani enjelasan : Nama kesatriyan tempat tinggal Gatotkaca putera Werkudara” . “  Motif ini biasanya ditampilkan dalam warna-warna
December 18th
2016

LIRA Bantu Masyarakat Batam

Bakti Sosial di Dua Tempat SUPRIZAL TANJUNG, Batam PENGURUS Lumbung Informasi Rakat (LIRA) Kota Batam dan LIRA Provinsi Kepri mengadakan bakti sosial (baksos) dengan
June 19th
2017

REKAPITULASI JUMLAH SISWA BY UPDATE DATA EMIS SEMESTER GENAP TAHUN 2017

  BY TEAM EMIS KAB JOMBANG FK-OPMA Se-Kecamatan Jogoroto Kab Jombang
April 16th
2014

Motif motif mirip jarik batik

Jarik adalah kain batik yang mempunyai berbagai macam motif Pada masa lalu nyamping atau jarik yang digunakan biasanya berupa batik tulis tetapi untuk saat