Home » Blog » Kapuas Minta Persoalan Batas Kalteng-Kalsel Segera Tuntas
Advertisement
loading...

Pembahasan tapal batas antara Provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah hingga kini masih menemui jalan buntu dan belum dapat diselesaikan hingga saat ini.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyelesaikan tapak batas tersebut, termasuk mengundang kedua belah pihak untuk menentukan koordinat titi batas yang di sepakati. Namun entah kenapa, sampai saat ini tapal batas tersebut belum beres juga.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Pemkab Kapuas Ferry Noah menjelaskan, di Kabupaten Kapuas masih ada dua titik yang belum selesai, yaitu batas Kapuas dengan Barito Utara dan batas Kapuas dengan Kabupaten Barito Kuala.

“Untuk batas antar provinsi penyelesaiannya diserahkan ke pemerintah pusat, sementara untuk batas antar kabupaten dalam provinsi akan diselesaikan oleh pemerintah provinsi,” ujar Ferry Noah di Kuala Kapuas, Jumat (9/6/2017).

“Kami berharap persoalan tapal batas ini dapat diselesaikan dengan segera karena RTRWK sangat diperlukan untuk menyelesaikan berbagai peroalan,” ujar Ferry Noah.

Sementara untuk batas Kabupaten Kapuas dengan kabupaten pecahannya, yakni Gunung Mas dan Pulang Pisau, kini sudah tak ada masalah lagi. Bahkan sudah keluar peraturan menteri terkait batas wilayah kabupaten ini.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

File added : Monday, June 12th 2017.
Category : Blog
tags: , , , , , ,

Related Post Kapuas Minta Persoalan Batas Kalteng-Kalsel Segera Tuntas

June 9th
2017

Kembali ke Masa Pra-Literasi

Jumat, 2 Desember 2016 kemarin media harian The Guardian menuliskan berita tentang munculnya kekhawatiran para politisi di Jerman terhadap semakin maraknya kemunculan fake news
May 26th
2014

Eksistensi Batik 3 Dimensi Madura

Madura tidak hanya dikenal dengan sate ataupun karapan sapinya kira kira seperti itu. Dan kemudian  Madura memiliki budaya yang lain yaitu batik kira kira
December 27th
2016

PENGEMIS BUTA

Seorang pengemis buta yang masih anak-anak duduk di pinggir jalan yang ramai dilalui oleh orang-orang. Di dekat kakinya ada sebuah kotak sumbangan dengan tulisan
June 5th
2017

Keputusan Bersama Tiga Menteri Tentang Cuti Bersama Tahun 2015

Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 05 TAHUN 2014
June 13th
2017

Aplikasi Raport Sesuai Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 dan Nomor 23 Tahun 2016

FK-OPMA Se-Kecamatan Jogoroto Kab Jombang