Inilah Himbauan Kapolres Kapuas di Bulan Ramadan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan, Kepala Kepolisisan Resor (Kapolres) Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak membuat, menyimpan, memperjualbelikan, serta membakar ataupun membunyikan petasan dalam bentuk apapun.

“Demi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Kapuas, khusunya pada bulan suci Ramadan 1438 H, masyarakat diimbau tidak membuat, menyimpan, memperjualbelikan maupun membakar atau membunyikan petasan dalam bentuk apa pun yang dapat mengganggu keselamatan dan kenyamanan warga masyarakat yang lain. Terutama pada waktu pelaksanaan kegiatan ibadah,” ujar AKBP Sachroni dalam imbauannya tertulisnya yang diterima Borneonews, Minggu (4/6/2017)

Selain itu,Kapolres juga meminta masyarakat jangan sampai lengah dan harus selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas dimanapun berada termasuk di lingkungan tempat tinggal. “Seperti mengunci pintu dan jendela saat sebelum tidur maupun saat meninggalkan rumah, mematikan kompor sebelum tidur dan saat meninggalkan rumah, tidak memakai perhiasan yang berlebihan, memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan dalam keadaan terkunci, dan membawa uang seperlunya, serta melaporkan sesuatu yang mencurigakan dan dianggap mengganggu kamtibmas kepada kantor polisi terdekat,” terang AKBP Sachroni.

Kemudian,lanjut Sachroni, di bulan suci Ramadan ini, masyarakat harus mampu meningkatkan toleransi antar umat beragama sebagai wujud kerukunan hidup bermasyarakat serta tidak mudah terprovokasi oleh pemberitaan yang menyesatkan, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Agar kiranya himbauan-himbauan Kamtibmas tadi dapat menjadi perhatian oleh masyarakat Kabupaten Kapuas dengan begitu maka gangguan Kamtibmas dapat dieliminir, bahkan tidak ada,” ungkap AKBP Sachroni.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas