Gubernur Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Kapuas

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Senin (12/6/2017) atau bertepatan dengan 17 Ramadan 1438 H.

Peringatan peristiwa turunnya Al Quran ini diselenggarakan di Masjid Agung Almukarram Amanah Kuala Kapuas seusai salat Isya dengan menghadirkan penceramah Habib Zainal Abidin Assegaf dari Jakarta.

Gubernur Sugianto mengatakan kepemimpinannya bersama Wakilnya Habib Said Ismail sudah tidak terasa 1 tahun. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, sebagai pemimpin memiliki beban tanggung jawab mensejahterakan masyarakat.

Dia bertekad melakukan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, tapi harus gayung bersambut apa yang dibutuhkan masyarakat harus diusulkan atau direncanakan.

“Coba diungkapkan apa yang dibutuhkan di Kapuas, saya siap bantu. Seperti di Pulang Pisau, minta program pertanian. Nanti kita carikan solusi, antara lain Kementan sudah bantu eksavator,” tuturnya.

“Saya minta harmonis dijaga. Ini prasyarat untuk bangun Kapuas, harmonis ini yang harus dijaga. Karena Kalteng jadi percontohan kerukunan karena meraih penghargaan berupa harmoni award. Antar suku dan agama harus dijaga kerukunannya,” lanjutnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas