Home » Blog » Dinkes Kapuas Minta Tenaga Kontrak Profesional
Advertisement
loading...

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah meningkatkan status sejumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) kesehatan menjadi tenaga kontrak. Kinerja mereka ini diharapkan bisa maksimal setelah ditingkatkan statusnya menjadi tenaga kontrak.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas yang juga Plt Dinkes Kapuas, Apendi mengatakan tenaga kontrak kesehatan yang baru itu harus bisa bekerja dengaan profesional. Dia menekankan kepada para tenaga kontrak kesehatan betul-betul dapat meningkatkan Program Indonesia Sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pendekatan keluarga.

“Selama ini dalam pengangkatan TKS menjadi tenaga kontrak belum diberikan arahan secara spesipik, namun pada tahun ini Dinkes meminta mereka bekerja maksimal. Dan ini kami sampaikan setelah proses penandatangan kontrak, kami memberikan arahan kepada mereka agar bekerja di lapangan secara profesional,” kata Apendi, belum lama tadi.

Selain itu, dia juga mengharapkan masing-masing tenaga kontrak kesehatan nantinya bisa membina keluarga di desa tempat bertugas membuat asuhan keperawatan, asuhan kebidanan dan menjalankan administrasi lainnya dengan baik. Sehingga nantinya dapat dengan mudah mengevaluasi para tenaga kontrak kesehatan tersebut melalui kehadiran, dan kegiatan hasil kerja.

Pemantauan itu dilakukan, tambahnya, dengan berkerjasama dengan Puskesmas serta Pemerintah Desa. Hal ini untuk memastikan bahwa visi dan misi Kementerian Kesehatan melalui Program Indonesia sehat yang diterjemahkan oleh Kabupaten Kapuas dengan Program Kapuas sehat, melalui pendekatan Germas dan pendekatan keluarga bisa terlaksana dengan baik.

“Intinya kami sangat menekankan agar tenaga kontrak bisa profesional, dan target pencapaian yang kita targetkan bisa terwujud,” kata pria yang karib disapa Apet ini.

Sumber: http://kalteng.prokal.co


Info Kabupaten Kapuas

File added : Tuesday, June 6th 2017.
Category : Blog
tags: , , , , ,

Related Post Dinkes Kapuas Minta Tenaga Kontrak Profesional

August 7th
2014

Database Perusahaan Produsen Batik Jawa Tengah

Dengan begitu banyaknya pengusaha batik maka di buthkan kecermatan dalam memilih perusahaan yang bonafit, disini kami sajikan informasi pengusaha batik sejawa tengah, semoga dapat
May 1st
2014

Pola Batik merajut yang menciptakan desain yang dinamis

Cara Merajut Pola Batik Kesalahan Rib . Pola Batik rib kesalahan adalah Pola Batik merajut yang menciptakan desain yang dinamis yang mirip dengan ejekan
June 16th
2014

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA Batik Sekar Jagad

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA Batik Sekar Jagad Penjelasan : salah satu motif batik khas Indonesia” . “  Motif ini mengandung makna kecantikan dan
May 26th
2014

Sejarah Berdirinya Batik Jombang

Daerah Jombang merupakan salah satu daerah peninggalan kerajaan Majapahit kira kira demikian. Kemudian  Sekalipun batik sudah dikembangkan pada jaman Majapahit namun di Jombang kesenian
June 16th
2017

Test Ride Honda Verza 328 km

Asslamu’laikum brother semua… setelah NH membeli honda verza, NH akan menceritakan bagaimana rasanya setelah di naiki dalam jarak 328 km antara Yogyakarta – Surabaya.