Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Wali Kota Jumatan di Masjid As-Shobirin

May
27
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

Dihadiri Tokoh Masyarakat Baloi Kolam

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Wali Kota Batam, HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Drs Amsakar Achmad melaksanakan salat Jumat perdana di Masjid As-Shobirin di RT 8 RW 16, Baloi Kolam, Kelurahan Seipanas, Batam kota, Jumat (19/5/2017).

Pada kesempatan tersebut, Rudi dan Amsakar membawa beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hadir juga Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Nusantara (FKPPN) Batam, Mariyon SPdi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam, Kahmi, Paguyuban Warga Demak (Pawadem) Batam, dan lainnya.

Ketika itu, Rudi dan Amsakar sangat senang atas semangat warga membangun masjid permanen tersebut. Ini tentu sangat berguna bagi ratusan kepala keluarga (KK) dalam menjalankan ibadah, pengajian, dan lainnya.

Mariyon yang juga tokoh masyarakat Baloi Kolam menyebutkan, sangat bersyukur atas dukungan Rudi dan Amsakar

‘’Kami sangat berterimakasih dan berbahagia atas kedatangan Pak Rudi dan Pak Amsakar dalam salat perdana di Masjid As-Shobirin yang menjadi kebanggan masyarakat,’’ sebut Mariyon yang juga pengurus Masjid Masjid As-Shobirin di Seipanas, Rabu (24/5/2017).

Ke depannya papar Mariyon, masjid yang berdiri di atas lahan 50 x 40 meter tersebut, akan menjadi pusat pendidikan agama, Taman Pendidikan Alquran (TPA), wirid, pengajian, serta menikahkan warga.

Ditambahkan Mariyon, perataan tanah, pembangunan tiang, dan pembangunan bagian atas masjid, dimulai sejak November 2016 lalu.

‘’Alhamdulillah, perjuangan warga selama ini telah membuahkan hasil. Masjid yang telah lama diharapkan itu telah berdiri tegak, permanen, dan bisa digunakan masyarakat luas untuk berbagai keperluan,’’ ujar Mariyon.

Mariyon mengakui, kehadiran masjid tersebut telah lama ditunggu masyarakat. Selama ini, ketika masyarakat ingin salat, terutama salat Jumat, mereka harus keluar dulu dari kawasan tersebut. Untuk mencapai masjid terdekat, mereka membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit menggunakan sepeda motor. Waktu tempuh akan lebih lama lagi bila berjalan kaki. Untuk melaksanakan wirid dan pengajian untuk orang dewasa dan anak-anak agak terkendala dan tidak maksimal. Sebab, mereka belum memiliki masjid yang bisa menampung jamaah dalam jumlah banyak.

Kini, warga bisa melaksanakan berbagai kegiatan Islam di Masjid As-Shobirin. Tentu saja kegiatan tersebut bisa dijalankan dengan suasana lebih luas, nyaman, dan bersih. Program lain yang telah disiapkan pengurus masjid adalah menggelar Jumatan, salat Tarawih. Pengurus sedang menyiapkan siapa-siapa saja ustaz, atau ustazah yang akan mengisi ceramah Jumat, dan siapa saja yang akan mengisi cemarah dalam berbagai pengajian yang digelar masyarakat.

Upaya peningkatan kualitas umat Islam terutama generasi muda ujar Mariyon, menjadi satu keharusan. Ini sangat penting untuk membentengi diri dari pergaulan bebas, mencegah menggunakan narkoba, minuman keras (keras), dan lainnya. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Wali Kota Jumatan di Masjid As-Shobirin

Sunday 18 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Hari Kemenangan telah dekat, kemenangan Dharma melawan Adharma (kebajikan mengalahkan kejahatan). Di hari yang suci ini,…

Thursday 24 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Dimohon kepada guru yang tercantum pada daftar Lampiran DAFTAR PENERIMAAN PIAGAM PENGHARGAAN PURNA TUGAS untuk mengabil…

Monday 14 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bangun Masjid Senilai Rp 17 Miliar SUPRIZAL TANJUNG, Batam RATUSAN mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam mengikuti…

Sunday 2 April 2017 | Dokumentasi

Bupati Kapus, Ben Brahim S Bahat memimpin acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD, Kamis (30/3/2017). Maksud…