Ribuan Warga Minang Jakarta Dukung Anies-Sandi

Ribuan Warga Minang Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada duet Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Warga yang juga merupakan komunitas Dunsanak Anies-Sandi itu menggelar deklarasi di Ballroom Is Plaza, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017).

Anies Baswedan saat menandatangi kesepakatan dukungan dari warga Minang di Jakarta (Istimewa)

“Kita tidak perlu menjelaskan siapa Anies-Sandi. Keduanya orang luar biasa. Tanggal 19 nanti, secara mantap kita memilih Anies-Sandi,” kata Ketua Dewan Penasehat Dunsanak Anies-Sandi, Fahmi Idris.

Selain Fahmi Idris, beberapa tokoh Minang dan tamu kehormatan terlihat hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut. Antara lain yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Anggota DPD RI Fahira Idris, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Joko Santoso dan Penyair Taufiq Ismail.

Mereka lantas mengungkapkan harapannya kepada Anies Baswedan yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Melalui kepemimpinan pasangan Anies-Sandi, Jakarta akan jauh lebih manusiawi dan berpihak pada masyarakat kecil, yang lemah dan rakyat kebanyakan,” ungkap Fadli Zon sembari tersenyum.

“Tugas Pak Anies sangat berat. Bila Pak Anies memimpin Jakarta maka insya Allah akan selamatkan Indonesia,” sambung Joko Santoso.

Dalam kesempatan itu, Anies disematkan kain selendang bermotif khas Minang sebagai simbol dukungan kepada mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut. (uya/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2017/04/13/123262/ribuan-warga-minang-di-jakarta-dukung-anies-sandi


Suprizal Tanjung’s Surau