Info Pegawai Negeri

Informasi dan Iklan Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Perempuan Latarbelakangan Mental Menjadi Pelampiasan Nafsu

May
12
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Dokumentasi

Sungguh malang nasib FI (24), perempuan yang memiliki keterbelakangan mental ini menjadi pelampiasan nafsu setan tetangganya, SI (60) hingga hamil. SI merupakan tetangga FI, warga Jalan Trans Kalimantan, Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Hilir.

Rafiah (42) ibu korban tidak terima atas perbuatan SI dan meminta pertanggungjawaban kakek itu. Namun, jawaban sang kakek justru membuat Rafiah emosi. Pasalnya, SI tidak mengaku perbuatannya menghamili FI. Rafiah pun melaporkan SI ke polisi. “Sudah dua bulan saya melapor, tapi masih belum ada perkembangan dari kepolisian,” ungkap Rafiah kepada Borneonews di Kantor PWI Kabupaten Kapuas, Senin (8/5/2017).

Ia melanjutkan akibat perbuatan SI, pihaknya sangat dirugikan. “Bagaimana saya menjelaskan dengan masyarakat kampung, pelaku juga tidak mengakui dan Polisi masih belum menangkap pelaku,” katanya.

Padahal, lanjut Rafiah, sudah jelas korban menyebutkan siapa pelakunya, dan dirinya sangat percaya dengan anak tercintanya itu. “Walaupun anak saya kekurangan begini, namun dia anak yang polos, tidak mungkin dia bohong, ketika ditanya siapa pelakunya serta bagaimana kejadiannya, dia menjawab sama,” ucapnya sambil menangis.

Menurut Rafiah, pelaku tidak mengakui perbuatannya dengan dalih tidak bisa ereksi sehingga tidak mungkin melakukkan perbuatan tersebut. “Tapi saat diminta menikahi, dia tidak mau karena katanya anak saya hamil, kan aneh? (tidak menyinggung soal ereksi sebagai alasan),” tegas Rafiah.

Ia juga mengaku sempat berpikir, ingin mengabisi pelaku. “Walau saya masuk penjara tidak jadi masalah, tapi untung ada keluarga saya yang mencoba untuk menenangkan saya, dan hal ini saya laporkan ke Polsek,” tuturnya.

Saat ditanya apakah ada niat untuk berdamai, Rafiah menjawab sudah terlambat. Sebab, ia sudah mencoba berbicara baik-baik dengan pelaku, Namun pelaku tidak mau mengakui perbuatannya. “Malu saya mas, apa yang saya katakan sama warga desa, seandainya pelaku mengakui perbuatannya tidak seperti ini,” imbuh dia.

Rafiah juga mengungkapkan,, sebelumnya pelaku juga pernah melakukkan pelecehan kepada anaknya, dengan menyentuh bagian dadanya. “Saat itu ia mengaku, karena ada saksi mata,” katanya.

Oleh karena itu, Rafiah berharap kepada pihak Kepolisian agar segera menangkap dan menghukum pelaku seberat-beratnya. “Karena ini sudah tidak benar, kasihan anak saya, sudah kelatarbelakangan mental, dimanfaatkan orang yang tak bertanggung jawab, kasian anak saya,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Borneonews, pelaku mempunyai istri dan anak, namun sudah lama ditinggal pergi. Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Wiwin Julianto Supriadi mengatakan, terkait kasus ini pihaknya sudah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) yang menjelaskan terkait sejumlah hambatan yang dihadapi sehingga lambannya proses penyelidikan.

“SP2HP sudah saya tanda tangani, namun saya tidak tahu persis apakah sudah diterima pihak pelapor atau belum. Dalam SP2HP itu, kami sudah menjelaskan sejumlah hambatan yakni diantaranya usia korban dan pelaku sama-sama sudah dewasa dan tidak ada unsur paksaan,” kata Wiwin.

Kasus ini, katanya, bisa ditingkatkan ke penyelidikan, apabila ada unsur yang memenuhi. Namun, katanya saat ini penyidik belum menemukan unsur yang memenuhi itu. “Sehingga kita belum tahu apakah bisa dilanjutkan atau tidak kasus ini, yang pasti kita masih mencari,” kaya Wiwin.

Dia juga menyebutkan, terkait pembuktian ada mekanismenya yakni unsur-unsur delik harus dibuktikan dengan 184 KUHWP, akan tetapi kasus yang disampaikan, untuk saat ini penyidik masih mengalami hambatan pemenuhan unsur delik.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Perempuan Latarbelakangan Mental Menjadi Pelampiasan Nafsu

Sunday 27 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Menghindari terjadinya mewabahnya malaria maupun penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas mendapatkan…

Wednesday 14 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Senin…

Tuesday 31 January 2017 | Dokumentasi

PENGARAH: Eko Putro Sanjoyo (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia) PENANGGUNG JAWAB: Ahmad Erani…

Saturday 10 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Sumber: Channel Youtube Kapuas TV Info Kabupaten Kapuas