Home » Dokumentasi » Penyerapan Anggaran Masih Minim
Advertisement
loading...

Hingga Triwulan kedua penyerapan anggaran di kabupaten Kapuas dinilai masih minim. Pasalnya proses pelelangan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum masih belum dimulai.

Dinas PU merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling banyak mengelola anggaran.Sehingga jika Dinas PU telat dalam melaksanakan pelelangan proyek maka penyerapan anggaran menjadi tidak maksimal.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Rianova, tersendatnya penyerapan anggaran anggaran ini sebab kan oleh sejumlah Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang mengelola proyek belum melaksanakan proses pelelangan.
“Saya yakin jika semua OPD yang mengelola proyek dan sudah melaksakan pelelangan maka anggaran akan dapat terserap dengan maksimal,” ujar Rianova saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (18/5/2017).

Ia menjelaskan jika pelelangan sudah berjalan tentunya akan ada pembayaran uang muka. Sehingga terjadi perputaran uang. Namun jika pelelangan belum bejalan tentunya kondisi yang terjadi akan seperti ini.
Untuk itu Sekda meminta kepada semua opd yang mengelola proyek kiranya dapat segera elaksankan pelelangan proyeknya sehingga penyerapan anggaran bisa maksimal.
“Saya berharap agar semua OPD yang mengelola proyek agar segera melaksanakan pelelangan, sehingga penyerapan anggaran dapat lebih dioptimalkan,” harapnya.
Semakin cepat proses pelelangan di lakukan akan semakin baik sehingga penyerapan anggaran di Kapuas bisa lebih maksimal. “Apalagi sekarang sudah memasuki triwulan ke tiga,” pungkasnya.
Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Monday, May 22nd 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , ,

Related Post Penyerapan Anggaran Masih Minim

February 8th
2017

EDARAN RAPAT KORDINASI KKO TK/PAUD FEBRUARI 2017

EDARAN RAPAT KORDINASI KKO TK/PAUD FEBRUARI 2017 Selamat datang di UPK Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu
January 18th
2017

GAMBAR LOGO DARI MASA KE MASA

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern sekarang ini tampaknya juga berpengaruh terhadap gambar logo dari beberapa perusahaan terkenal. Terdapat lebih dari 10 gambar
March 10th
2017

Baru Keluar dari Lapas Wisnu Embat Dua Motor di Kapuas

Pemuda bernama Wisnu (21) melakukan aksi kejahatannya lagi dengan mencuri dua unit sepeda motor di Kecamatan Selat Kota Kualakapuas, Kalteng. Akibat ulah yang tidak
April 12th
2017

Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan mulai dari Program Kesehatan, Pertanian, hingga Gaji Honorer

Ada banyak permasalahan yang dibahas dalam Rapat Pansus LKPJ 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kapuas, Selasa (11/4/2017). Ketua Fraksi PAN, H Ahmad Jahidi,
March 4th
2017

Kegiatan Perakitan Telaah dan Pengunggahan Soal Ujian Sekolah Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Jenjang SMP tahun 2017

Kepada Yth: Kepala SMP Negeri Se Kota Surabaya Di – SURABAYA Dalam rangka Kegiatan Perakitan Telaah dan Pengunggahan Soal Ujian Sekolah Sekolah Berbasis Komputer (USBK)