Menu

Penyerapan Anggaran Masih Minim

May
22
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

Hingga Triwulan kedua penyerapan anggaran di kabupaten Kapuas dinilai masih minim. Pasalnya proses pelelangan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum masih belum dimulai.

Dinas PU merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling banyak mengelola anggaran.Sehingga jika Dinas PU telat dalam melaksanakan pelelangan proyek maka penyerapan anggaran menjadi tidak maksimal.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Rianova, tersendatnya penyerapan anggaran anggaran ini sebab kan oleh sejumlah Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang mengelola proyek belum melaksanakan proses pelelangan.
“Saya yakin jika semua OPD yang mengelola proyek dan sudah melaksakan pelelangan maka anggaran akan dapat terserap dengan maksimal,” ujar Rianova saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (18/5/2017).

Ia menjelaskan jika pelelangan sudah berjalan tentunya akan ada pembayaran uang muka. Sehingga terjadi perputaran uang. Namun jika pelelangan belum bejalan tentunya kondisi yang terjadi akan seperti ini.
Untuk itu Sekda meminta kepada semua opd yang mengelola proyek kiranya dapat segera elaksankan pelelangan proyeknya sehingga penyerapan anggaran bisa maksimal.
“Saya berharap agar semua OPD yang mengelola proyek agar segera melaksanakan pelelangan, sehingga penyerapan anggaran dapat lebih dioptimalkan,” harapnya.
Semakin cepat proses pelelangan di lakukan akan semakin baik sehingga penyerapan anggaran di Kapuas bisa lebih maksimal. “Apalagi sekarang sudah memasuki triwulan ke tiga,” pungkasnya.


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Penyerapan Anggaran Masih Minim

Wednesday 5 April 2017 | Dokumentasi

Kepada Yth : (Daftar Guru Terlampir) Sehubungan permohonan berkas kenaikan pangkat Saudara periode April 2017, bahwa…

Tuesday 29 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Update Aplikasi SAS 2017 Versi 17.0.8a Penambahan menu Lembur untuk PPNPN Serba-Serbi Keuangan Negara

Thursday 4 May 2017 | Dokumentasi

Lebih dari 800.000 Orang Minang di Jakarta Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,…

Sunday 11 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana membuat sim c mandiri dengan ujian sendiri.  Kisah ini…