Masyarakat Pasak Talawang Terbebas dari Ancaman Banjir

Sebanyak 198 Kepala Keluarga di Kecamatan Pasak Talawang mendapatkan bantuan dana senilai Rp11 juta untuk relokasi perumahan. Dana bantuan itu bersumber dari APBD Kapuas.

Relokasi perumahan tersebut harus dilakukkan, mengingat Kecamatan Pasak Talawang menjadi langganan banjir. Sehingga, aktivitas masyarakat terhambat dan terisolasi selama terjadi banjir.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan Pasak Talawang. “Jangan dilihat dari nilainya, namun kemanfaatannya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah,” kata Ben, jumat (12/5/2017).

Di tempat yang sama, Camat Pasak Talawang, Hartoni U Sawang menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas kepeduliannya kepada masyarakat. “Pembangunan di Pasak Talawang terus meningkat secara perlahan, kendati dengan keterbatasan anggaran pemerintah, perhatian dari Bupati Kapuas sangat terasa di lapisan masyarakat,” pungkas Hartoni melalui telepon selulernya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas