Kapuas Masih Kekurangan 3000 Guru

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan Kabupaten Kapuas masih kekurangan 3000 tenaga guru. Sehingga perlu diangkat tenaga kontrak untuk menutupi kebutuhan itu. “Kalau melihat, Kabupaten Kapuas masih memerlukan tenaga pendidik,maka perlu diangkat tenaga kontrak guru 3000 orang lebih,” kata Ben Brahim usai pimpin rangkaian upacara Hardiknas, Otonomi Daerah dan HUT ke-60 Kalteng, Rabu (24/5/2017)

Saat ini, kata dia, masih dibutuhkan guru kontrak sebanyak 3.230 orang. Pemkab Kapuas bertekad untuk mengangkat sebanyak 1.430 guru kontrak tahun 2017 ini. Dengan jumlah itu, masih mengalami kekurangan sebanyak 1.800 guru kontrak.

“Saya berharap kekurangan 1.800 orang tersebut adanya kerja sama yang baik dan bagaimana cara mencari dana untuk membayar intensif guru-guru kontrak tersebut,” kata Ben.

Ben berharap kepada seluruh guru-guru kontrak untuk dapat melaksanakan tugas dengan memajukan pembangunan daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan.Khusus untuk dinas pendidikan agar melayani guru-guru dengan baik contohnya pembayaran sertifikasi guru.

“Kalau pejabat yang tidak memenuhi tugasnya melayani lebih baik mengundurkan diri. Saya cinta dan sayang dengan para guru,karena merekalah yang menjadikan saya seperti sekarang adalah ibu dan bapak guru,”tegas dia.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas