28 Anggota Pramuka Kapuas Ikuti Kemah Madrasah Tingkat Nasional di Bangka Belitung

Sebanyak 28 anggota pramuka Kabupaten Kapuas akan mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke III Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mereka yang mengikuti kemah terdiri dari anggota Pramuka penegak dan pendamping Madrasah. Perkemahan berlangsung di Bangka Belitung dari 14 sampai 20 Mei 2017.

Pembina Pramuka MAN Selat Kuala Kapuas Sriyadi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wahana pertemuan bagi masdrasah guna menjalin persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM Pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan tentang gerakan Pramuka.

“Selain itu, untuk menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat serta mempererat tali silahturahim antaranggota Pramuka madrasah,” kata Sriyadi yang juga Kepala MAN Selat Kuala Kapuas saat melepas para peserta di Kantor Bupati Kapuas, Jumat (12/5/2017) pagi.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Ben Brahim mengaku bangga kepada anggota Pramuka yang menjadi wakil Kalteng di tingkat nasional. Menurutnya, yang terpilih menjadi wakil adalah orang-orang pilihan dan tentunya harus menjaga nama baik daerah.

Ia juga mendoakan agar seluruh rombongan selama perjalanan dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan. Baik saat berangkat dan pulang kembali ke Kuala Kapuas. “Semoga sukses dalam melaksanakan lomba dan berhasil mendapatkan piala, saya juga titip kepada bapak dan ibu agar menjaga anak-anak ini dengan baik,” terangnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas