Pilkada di Depan Mata, KPUD Kapuas Belum Punya Sekretaris

Hingga kini, status sekretaris KPUD Kapuas masih belum jelas. Padahal, tak lama lagi penyelenggara pemilu itu sudah harus melaksanakan jadwal tahapan pilkada serentak yang dimulai Juni mendatang.

Belum jelasnya status sekretaris KPUD Kapuas disebabkan tiga nama yang dikirimkan ke Sekjen KPU RI masih mengendap di KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Kondisi ini membuat KPUD Kapuas harus lebih menyisingkan lengan baju. Sebab kegiatan Plikada Kapuas tidak akan dapat terlaksana sebelum ada pejabat sekretaris definitif yang bertanggung jawab di bidang anggaran.

Ketua KPUD Kapuas Bardiansyah saat dikonfirmasi menjelaskan, memang untuk nama skretaris sendiri sudah ada. Hanya saja SK-nya masih menunggu dari pusat.

Namun demikian pihak berharap paling lambat pada 3 April sudah dapat dilakukan pelantikan sehingga KPUD Kapuas dapat mulai bekerja.

“Saya berharap pelantikan sekretaris KPUD Kapuas dapat dilaksanakan paling lambat 3 April mendatang sehingga kami sudah mulai mengerjakan tahapan jadwal kegiatan KPUD,” harap Bardiansyah, Rabu (29/3/2017) di Kuala Kapuas.

Diakuinya keterlambatan yang terjadi disebabkan oleh ada beberapa KPUD yang memiliki persoalan yang sama. Rencananya pelantikan dilakukan serentak di KPU Kalteng. Yang jelas, saat ini pihaknya masih menunggu tiga nama yang diusulkan ke sekjen KPU RI itu.

Adapun ketiga nama yang diusulkan itu terdiri dari Otovianus, Suryadin dan Diamansyah.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas