Home » Dokumentasi » Dua Desa di Kabupaten Kapuas Keluhkan Pencemaran Lingkungan
Advertisement
loading...

DPRD Kapus menggelar rapat dengar pendapat yang membahas keluhan masyarakat Desa Tangirang dan Desa Dirung Kuran yang mempermasalahkan kekurangan air bersih dan pencemaran di kawasan tempat tinggal mereka.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kapuas H Darwandi menghadirkan managemen PT Tuah Global Mining (TGM) , Kepala Desa Tangirang dan Desa Dirung Kuran, dan perwakilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kapuas.

Darwandi menuturkan, warga desa menduga pencemaran di wilayahnya karena ada kesalahan teknis kegiatan dari PT TGM dan PT Kapuas Maju Jaya (KMJ) di kawasan tersebut.

“Memang untuk penanganan perizinan merupakan kewenangan pemerintah provinsi, namun karena investor ini berada di wilayah Kapuas maka pengawasan dan monitoring serta koordinasi masih bisa dilakukan,” ungkap Darwandi, Rabu (12/4/2017)

Darwandi menyarankan agar pihak perusahaan dapat merealisasikan segala sesuatu yang menyangkut tanggung jawab sosialnya.

Sementara itu, pihak PT Tuah Global Mining, Iskandar, mengapresiasi semua masukan yang disampaikan Komisi I DPRD Kapuas. Ia menjelaskan, selama ini sejak TGM berdiri pada 2008 lalu, komunikasi selalu lancar mulai dari tripika hingga masyarakat.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Monday, April 17th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , ,

Related Post Dua Desa di Kabupaten Kapuas Keluhkan Pencemaran Lingkungan

May 28th
2017

BP3TI Menyetujui Pembangunan Tower Telekomunikasi di Kapuas

Pemerintah Pusat, melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Kominfo merespons serta menyetujui pembangunan menara telekomunikasi (BTS) di lima wilayah
May 23rd
2017

Banjir di Mandau Telawang Kapuas Meluas dan Kian Parah, Simak Datanya

Kondisi banjir yang terjadi di Sei Pinang, Kecamatan Mandau Telawang, hingga saat ini belum juga air berangsur turun. Dikabarkan ketinggian air sampai Senin (22/5/2017)
March 23rd
2017

Jalan Trans Kalimantan Kapuas – Pulang Pisau akan Diperbaiki Tahun ini

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan, perbaikan jalan poros Trans Kalimantan arah Kapuas-Pulang Pisau akan diperbaiki tahun ini, menggunakan anggaran yang bersumber dari
June 17th
2017

POSITIVE 02 : KOTAK BERBUNGKUS EMAS

Alkisah ada seorang Ayah yang menghukum anak perempuannya yang berusia lima tahun. Gara-garanya, anak itu menggunakan satu-satunya kertas kado emas milik keluarga itu untuk
January 16th
2017

Melalui Jalur Diversi, Polsek Kapuas Hilir Selesaikan Kasus Pencurian Dibawah Umur

Polsek Kapuas Hilir, jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, dipimpin Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Rio Angga Prasetyo, S.IK. melaksanakan sidang diversi terhadap pelaku perkara pencurian