Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » 40 Pejabat PNS Dilantik
Advertisement

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Melantik Pejabat Struktural serta Pengukuhan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Penilik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu (5/4) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH, Asisten, Staf Ahli Bupati, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOP) Lingkup Pemkab Kapuas dan para undangan.  Kegiatan pelantikan itu bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan organisasi, pengembangan karir, dan sebagian mengisi jabatan lowong yang telah mempertimbangkan syarat-syarat jabatan serta Pasal 35 Ayat 1 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017.

Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dilantik sebanyak 40 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural yaitu Administrator (Eselon IIIb)  1 orang, Pengawas (Eselon IVa) 7 orang, Pengawas (Eselon IVb) 5 orang.  Kemudian, Kepala Sekolah yaitu SMP sebanyak 12 orang, SD sebanyak 8 orang dan TK sebanyak 1 orang. Untuk Pejabat Fungsional yaitu Pengawas Sekolah sebanyak 5 orang dan Penilik sebanyak 1 orang.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik seraya meminta agar bekerja dengan jujur, bekerja keras dan bekerja tulus. Namun yang terpenting, lanjut dia, bagaimana mengemban tugas dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Kepada Kepala UPTD Pendididkan Ben berharap agar rajin untuk berkeliling melakukan pengecekan bersama-sama dengan pengawas di Kecamatan yang ditugaskan untuk mengetahui kondisi atau situasi sekolah yang ada di wilayangnya.

“Baik kondisi gedung, kondisi guru, buku-buku, bangku, kursi dan sebagainya termasuk kerapian serta kebersihan sekolah di wilayahnya. Ketahui permasalahan tersebut secara detail sehingga bisa dapat diatasi dan segera melaporkannya kepada Kepala Dinas terkait,” katanya.

Bagi para pengawas/penilik ia meminta agar melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa pandang bulu apabila ada yang berbuat tidak baik harus ditindak dan dilaporkan, namun sebaliknya apabila ada guru yang bekerja dengan baik, harus menjadi catatan untuk diberikan penghargaan ke depannya.

Begitupun dengan Kepala Sekolah, ia meminta pula agar dapat membawa sekolahnya ke arah yang lebih baik dan harus mempunyai tanggung jawab untuk bekerja kreatif. “Bagaimana caranya guru yang mengajar di pedalaman mempunyai kemampuan dan motivasi yang tidak kalah dengan guru yang mengajar di perkotaan,” terangnya.

Untuk itu, ia menekankan agar guru/kepala sekolah untuk mempunyai target bahwa anak didik mampu bersaing dengan para murid yang belajar di daerah perkotaan. Diakhir sambutannya ia berharap kepada seluruh pejabar yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik dan tulus serta yakin bahwa amal baik dari para guru akan mendapatkan pahala dari yang Maha Kuasa.

“Saya harapkan sekali lagi bahwa butuh kecerdasan anak-anak Ibu dan Bapak pimpin yang tidak kalah dengan kualitas anak didik yang bersekolah di kota-kota besar,” tekan Ben Brahim.

Sebelumnya, menurut laporan Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH,  selain pengangkatan dalam jabatan atau tugas tambahan juga terdapat Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional tertentu yang diberhentikan dari jabatannya sebanyak 2 orang karena sebab khusus dan akan dilakukan pembinaan oleh Kepala SKPD yang membawahi.

Selain itu, lanjut dia, untuk Kepala Sekolah yang diberhentikan dari tugas tambahan dan kembali ke dalam jabatan fungsional guru sebanyak 4 orang.  Kemudian telah telah ditugaskan juga jabatan fungsional guru menjadi pelaksana tugas Kepala Sekolah sebanyak 19 orang.

“Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: K.26-30/V.20-3/99 Tanggal 5 Februari 2016 perihal kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian bahwa pelaksana tugas tidak perlu dilantik dan diambil sumpah,” jelasnya.

Sumber: http://kapuaskab.go.id


Info Kabupaten Kapuas

Komentar

Advertisement
File added : Saturday, April 8th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: ,

Related Post 40 Pejabat PNS Dilantik

March 20th
2017

Undangan Bimtek Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran PPKN SMP

Kepada Yth: Kepala SMP Negeri Se Kota Surabaya Di – SURABAYA Menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan
February 19th
2017

Raih Akreditasi Institusi dengan Nilai B, Tertinggi di Kepri

Universitas Batam (Uniba) Terus Tingkatkan Kualitas KOORDINATOR Kopertis Wilayah X, yang meliputi wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Kepri, Riau, dan Jambi, Prof Dr Elfindri SE MA,
March 11th
2017

Penting u/Diketahui tentang Penerapan APU-PPT (Anti Money Loundering)

Tahukah anda? Sebagai Pengurus atau Karyawan dari Pihak Pelapor, maka wajib mengetahui ketentuan-ketentuan tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme. Selain
January 27th
2017

Kepsek SD Anjir Kapuas Terancam Diberhentikan

Kepala Sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berinisial AM (44) akan diberhentikan sementara
January 22nd
2017

HASIL VERIFIKASI DATA USULAN KENAIKAN PANGKAT GURU PERIODE APRIL 2017 (TAHAP II)

Kepada Yth : Bapak/Ibu Guru Jenjang TK, SD, dan SMP (daftar terlampir) se – Kota Surabaya Berikut kami informasikan hasil verifikasi data usulan kenaikan