Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Sony Piliang Didukung Jadi Ketua Gema Minang Batam
Advertisement

Pengurus Gempar Beri Rekomendasi

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Pengurus Generasi Muda Pariaman (Gempar) Batam memberikan dukungan kepada Ketua Gempar Batam, Sony Piliang untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Generasi Muda (Gema) Minang periode 2017-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 Gema Minang, pada (25/2/2017).

Sony Piliang di Bengkong, Rabu (30/11/2016). F Suprizal Tanjung

‘’Kita melihat selama ini, Pak Sony merupakan sosok pemuda yang bisa menyatu dengan berbagai kalangan masyarakat dan membaur,’’ sebut Wakil Ketua Gempar, Erwin Syaputra di Batamkota, Senin malam (22/1/2017).

Sekjen Gempar Batam, Taherman Tanjung menambahkan, Sony pergaulannya sangat luas dan komunikatif. Ini menjadi beberapa syarat penting menjadi ketua. Di samping itu, Sony didukung tokoh di PKDP yaitu H Syahrul, dan Satgas Gempar, Hendrik Tanjung.

Sementara itu, Sony Piliang menyebutkan, sangat berterima kasih atas dukungan pengurus Gempar. Dukungan ini merupakan bukti bahwa kinerjanya sebagai ketua Gempar periode 2017-2022 itu cukup diterima masyarakat, dan itu menjadi rekomendasi untuk mempimpin Gema Minang.

Sony mengaku jika terpilih sebagai ketua Gema Minang, dia tidak akan masuk ke dalam politik praktis. Dia juga tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD. Gema Minang tidak boleh menjadi motor politik siapapun.

‘’Insya Allah, ketika menjadi ketua, saya akan membantu melahirkan banyak kader dan anggota Gema Minang, orang Minang menjadi politisi (DPRD, DPR, DPD) dan pengusaha sukses,’’ tegas Sony.

Sony tidak ingin Gema Minang memiliki banyak warna politik. Gema Minang harus satu warna semangat, yaitu kebersamaan dan kekeluargaan. Tidak boleh karena perbedaan warna politik, Gema menjadi tidak kondusif. Pastinya, dengan menjadi ketua, Sony ingin agar Gema Minang semakin eksis, disegani pihak manapun, ditunggu kehadirannya, sekaligus menjadi mitra kondusif bagi Pemko Batam, dan Pemprov Kepri.

Diakui Sony, menjalankan organisasi bukan hal baru bagi dirinya. Dia sudah menjadi pengurus Gema Minang saat dipimpin (almarhum) Syamsul Koto tahun 2002 lalu.

Sekarang dia mendapat amanah dari pengurus Gempar untuk memimpin Gema Minang. Dengan niat tulus membesarkan Gema Minang dan masyarakat Minang secara keseluruhan, Insya Allah, rencana tadi direstui dan diterima semua pihak.

Sony memaparkan, saat menjadi ketua nanti, dia siap menjalankan program pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), melestarikan adat dan budaya Minang seperti menggelar Lomba Tambua (beduk, red) yang pernah digelar di Pusat Informasi Haji (PIH) Batamkota, Batam, Minggu (15/2/2015). Akan menggelar lomba randai, saluang, dan lainnya. Juga akan membentuk Koperasi Gempar. Bekerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan Kepri, akan dikelola jual beli ikan di Anambas dan Natuna. Pedagang ikan asal Minang dibantu mendapatkan ikan. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sudah menyatakan dukungannya terhadap program ini. Ini sangat membantu dan mengangkat perekonomian dan menciptakan lapangan kerja di tengah kondisi perekonomian yang sulit saat ini. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

Komentar

Advertisement
File added : Wednesday, March 8th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , , ,

Related Post Sony Piliang Didukung Jadi Ketua Gema Minang Batam

January 27th
2017

Penguatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Matematika dan IPA Tahun 2017

Kepada, Yth. Kepala SMP Negeri Se-kota Surabaya di – SURABAYA Dalam rangka Penguatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Matematika dan IPA kerjasama Dinas Pendidikan Kota
May 4th
2017

Ikatan Keluarga Minang se-Jakarta Dukung Anies-Sandi

Lebih dari 800.000 Orang Minang di Jakarta Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno kembali mendapatkan
February 28th
2017

Dishub Kapuas akan Evaluasi Seluruh Kontrak Parkir

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas akan mengevaluasi seluruh kontrak parkir yang telah dikeluarkannya. Langkah ini sebagai upaya dari menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten yang
May 14th
2017

Revisi Persyaratan Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP Negeri Tahun 2017

Kepada Yth : Kepala Sekolah SMP Negeri se – Kota Surabaya Di – S U R A B A Y A Dalam rangka proses
February 8th
2017

Pengumuman Nomor Sertifikat Pendidik

Pengumuman Nomor Sertifikat Pendidik dan Tanggal Kelulusan Sertifikasi Guru tahun 2016 Rayon 121 Undiksha Singaraja Berdasarkan info yang didapat dari halaman web Undiksaha disini pada