Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Siswa Batam Kota Ikut O2SN, FLS2N & OLSN SMP/ MTS

Mar
28
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

Salurkan dan Kembangkan Bakat

Siswa yang memiliki banyak kemampuan sangat membanggakan orang tua, keluarga, dan sekolah. Namun, kemampuan saja tidak cukup. Harus ada wadah untuk menyalurkan kemampuan tersebut. Salah satu wadahnya adalah event Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs tingkat Batam Kota.

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Acara ini sangat meriah. Hadir saat itu, Sekretatis Panitia, A Yudi Novanto, Bendahara, Ernawati Umara, dan Koodinator SMP/MTs Kecamatan Batam Kota, Taufik.

Ditambahkan Saiful, FLS2N sendiri dibuka secara resmi oleh Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hardi S Hood.

Event ini dibagi dalam tiga bagian. Pertama O2SN, dengan Bandhil Soermarsyah sebagai koordinator, digelar di Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre, Rabu (15/3/2017) sampai Jumat (17/3/2017) mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Kegiatan ini diikuti 24 SMP/ MTs sederajat. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Atletik, Bola Voli, Tenis Meja, dan Catur yang diikuti sekitar 286 peserta.

Kemudian FLS2N dengan Koordinator Nofia Helmita. Acara digelar di Kepri Mall (18/3) puku 10.00-19.00 WIB. Sebanyak 21 sekolah ikut kegiatan ini atau sekitar 180 peserta. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Kreativitas Tari, Musik Tradisional, Vokal Solo, Gitar Solo, Cipta dan Baca Puisi.

Terakhir Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) bidang lomba Story Telling dengan koordinator Denni. Acara digelar di SMP 12 Legenda Malaka, Batam Centre, Jumat (17/3). Tema yang diangkat yaitu Cerita atau Legenda Rakyat Indonesia atau dari luar negeri dalam bahasa Inggris.

Agenda yang sarat dengan bakat dan talenta ini dari waktu ke waktu semakin diminati siswa-siswi, sekolah, orang tua, dan juga masyarakat umum. Hal ini terlihat dengan tidak pernah sepinya penonton umum yang melihat atraksi siswa-siswi dalam berolahraga, membaca puisi, menyanyi, main gitar, dan menari.

Khusus Story Telling, respon dari pengunjung sangat baik. Tepuk tangan sering terdengar manakala siswa-siswi dengan tetap mengucapkan Bahasa Inggris sesuai dengan grammar (tata bahasa Inggris).

Saiful yang juga Kepala Sekolah di Sultan Agung Batam, Batam Centre tersebut mengatakan, khusus tahun ini, mereka melakukan satu terobosan. Salah satu tempat event tahunan ini dilaksanakan di Mega Mall dan bukan di sekolah-sekolah seperti sebelumnya. Tujuannya agar siswa-siswi semakin berani. Ini sesuai dengan tujuan O2SN, FLS2N, dan OLSN yang ingin memberikan kesmpatan kepada siswa-siswi untuk menyalurkan bakat seni budaya dan olahraga yang dimilikinya.

Siswa juga diajak untuk disiplin, bisa menghargai orang lain, siap diatur, bertanggung jawab, dan berani berhadapan serta tampil di hadapan orang banyak. Tak hanya itu, melalui acara ini, siswa akan semakin terasah kemampuannya. Tentu saja, kehadiran dan perestasi siswa-siswi akan menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, bangsa, dan negara.

Tak terlupakan Saiful, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Kepala Sekolah SMP/MTs Batam Kota, Dinas Pendidikan Kota Batam, para sponsor dan panitia yang sangat mendukung sehingga acara tersebut berlangsung sukses dan lancar.

Para pemenang dari kegiatan ini juga diharapkan prestasinya lebih meningkat. Sebab mereka akan bertanding mewakili Kecamatan Batam Kota di event yang sama pada tingkat Kota Batam, Provinsi Kepri, bahkan tingkat nasional. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Siswa Batam Kota Ikut O2SN, FLS2N & OLSN SMP/ MTS

Monday 19 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Perbuatan nekat dilakukan dua orang lelaki. Keduanya dengan mengendap-ngendap dan sesekali bersembunyi di antara semak-semak, dan…

Monday 14 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bangun Masjid Senilai Rp 17 Miliar SUPRIZAL TANJUNG, Batam RATUSAN mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam mengikuti…

Monday 13 February 2017 | Dokumentasi

Kabupaten Kapuas meraih predikat tertinggi untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Pendayagunaan…