Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Siswa Batam Kota Ikut O2SN, FLS2N & OLSN SMP/ MTS
Advertisement

Salurkan dan Kembangkan Bakat

Siswa yang memiliki banyak kemampuan sangat membanggakan orang tua, keluarga, dan sekolah. Namun, kemampuan saja tidak cukup. Harus ada wadah untuk menyalurkan kemampuan tersebut. Salah satu wadahnya adalah event Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP/MTs tingkat Batam Kota.

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Acara ini sangat meriah. Hadir saat itu, Sekretatis Panitia, A Yudi Novanto, Bendahara, Ernawati Umara, dan Koodinator SMP/MTs Kecamatan Batam Kota, Taufik.

Ditambahkan Saiful, FLS2N sendiri dibuka secara resmi oleh Komisi Pendidikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hardi S Hood.

Event ini dibagi dalam tiga bagian. Pertama O2SN, dengan Bandhil Soermarsyah sebagai koordinator, digelar di Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre, Rabu (15/3/2017) sampai Jumat (17/3/2017) mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Kegiatan ini diikuti 24 SMP/ MTs sederajat. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Atletik, Bola Voli, Tenis Meja, dan Catur yang diikuti sekitar 286 peserta.

Kemudian FLS2N dengan Koordinator Nofia Helmita. Acara digelar di Kepri Mall (18/3) puku 10.00-19.00 WIB. Sebanyak 21 sekolah ikut kegiatan ini atau sekitar 180 peserta. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Kreativitas Tari, Musik Tradisional, Vokal Solo, Gitar Solo, Cipta dan Baca Puisi.

Terakhir Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) bidang lomba Story Telling dengan koordinator Denni. Acara digelar di SMP 12 Legenda Malaka, Batam Centre, Jumat (17/3). Tema yang diangkat yaitu Cerita atau Legenda Rakyat Indonesia atau dari luar negeri dalam bahasa Inggris.

Agenda yang sarat dengan bakat dan talenta ini dari waktu ke waktu semakin diminati siswa-siswi, sekolah, orang tua, dan juga masyarakat umum. Hal ini terlihat dengan tidak pernah sepinya penonton umum yang melihat atraksi siswa-siswi dalam berolahraga, membaca puisi, menyanyi, main gitar, dan menari.

Khusus Story Telling, respon dari pengunjung sangat baik. Tepuk tangan sering terdengar manakala siswa-siswi dengan tetap mengucapkan Bahasa Inggris sesuai dengan grammar (tata bahasa Inggris).

Saiful yang juga Kepala Sekolah di Sultan Agung Batam, Batam Centre tersebut mengatakan, khusus tahun ini, mereka melakukan satu terobosan. Salah satu tempat event tahunan ini dilaksanakan di Mega Mall dan bukan di sekolah-sekolah seperti sebelumnya. Tujuannya agar siswa-siswi semakin berani. Ini sesuai dengan tujuan O2SN, FLS2N, dan OLSN yang ingin memberikan kesmpatan kepada siswa-siswi untuk menyalurkan bakat seni budaya dan olahraga yang dimilikinya.

Siswa juga diajak untuk disiplin, bisa menghargai orang lain, siap diatur, bertanggung jawab, dan berani berhadapan serta tampil di hadapan orang banyak. Tak hanya itu, melalui acara ini, siswa akan semakin terasah kemampuannya. Tentu saja, kehadiran dan perestasi siswa-siswi akan menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah, bangsa, dan negara.

Tak terlupakan Saiful, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Kepala Sekolah SMP/MTs Batam Kota, Dinas Pendidikan Kota Batam, para sponsor dan panitia yang sangat mendukung sehingga acara tersebut berlangsung sukses dan lancar.

Para pemenang dari kegiatan ini juga diharapkan prestasinya lebih meningkat. Sebab mereka akan bertanding mewakili Kecamatan Batam Kota di event yang sama pada tingkat Kota Batam, Provinsi Kepri, bahkan tingkat nasional. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

Komentar

Advertisement
File added : Tuesday, March 28th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , , ,

Related Post Siswa Batam Kota Ikut O2SN, FLS2N & OLSN SMP/ MTS

February 19th
2017

Raih Akreditasi Institusi dengan Nilai B, Tertinggi di Kepri

Universitas Batam (Uniba) Terus Tingkatkan Kualitas KOORDINATOR Kopertis Wilayah X, yang meliputi wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Kepri, Riau, dan Jambi, Prof Dr Elfindri SE MA,
January 25th
2017

MAKALAH TINJAUAN ILMIAH

MAKALAH TINJAUAN ILMIAH Definisi Tinjauan Ilmiah Makalah tinjuan ilmiah adalah karya tulis guru  yang  berisi ide/gagasan penulis dalam upaya mengatasi berbagai masalah pendidikan formal
February 28th
2017

SURAT TUGAS PELAKSANAAN POST TEST GURU PEMBELAJAR MODA DARING MURNI JENJANG TK, SD, SMP, SMA, SMK DAN SLB

Kepada Yth. .1. Kepala BPS-UPTD Surabaya 1 s.d 5 .2. Kepala SMP, SMA, SMK dan SLB Negeri/Swasta .3. Peserta Guru Pembelajar Moda Daring Murni
March 30th
2017

Undangan Pembinaan dan Penyerahan Piagam Tenaga Pendidik Berprestasi

Kepada Yth : Pengawas SD dan Dikmen Kepala UPTD se-Kota Surabaya Kepala SMP Negeri se-Kota Surabaya Dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan penyerahan piagam tenaga
May 4th
2017

Ribuan Warga Minang Jakarta Dukung Anies-Sandi

Ribuan Warga Minang Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada duet Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Warga yang juga merupakan komunitas Dunsanak Anies-Sandi itu menggelar deklarasi di